Lampaui Kuota, Disbunnak akan Verifikasi Peserta Pelatihan Kelas Barista

Lampaui Kuota, Disbunnak akan Verifikasi Peserta Pelatihan Kelas Barista

Kabid Perkebunan Disbunnak Lambar Sumarlin, S.P, M.P--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pendaftaran pelatihan kelas barista di Sekolah Kopi, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lambar resmi ditutup pada Minggu 14 Agustus 2022. 

“Untuk pendaftaran pelatihan kelas barista telah kita tutup hari ini, dan terdapat 27 peserta yang mendaftar,” ungkap Kabid Perkebunan Sumarlin, S.P, M.P mendampingi Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Yudha Setiawan, S.I.P.

Dipaparkannya, minat masyarakat yang mendaftar pelatihan kelas Barista cukup tinggi, hal itu dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mendaftar yaitu sebanyak 27 orang dengan rinciannya 26 orang warga Lampung Barat dan satu orang berasal dari Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

“Jumlah pendaftar telah melebihi kuota yang ditentukan (over target) yaitu satu kelas 15 orang jadi besok kami akan melakukan verifikasi untuk menentukan siapa yang ikut pelatihan Barista,” kata dia

BACA JUGA:Harga Kopi Meroket, Tembus Rp26 Ribu/Kg

Menurut dia, pelaksanaan pelatihan Kelas Barista akan dilaksanakan selama dua hari yaitu Selasa-Rabu (23-24/8) mendatang di Sekolah Kopi. 

“Pelatihan Kelas Barista ini mempelajari tentang proses pembuatan kopi dari awal sampai akhir, tipe-tipe kopi, teknik pembuatan kopi, pengelolaan peralatan kopi serta lainnya. Kita berharap dengan adanya pelatihan kelas Barista ini dapat bermanfaat bagi peserta dan ilmu yang didapat dapat diterapkan,” pungkas dia. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: