Dua Tahun Jadi Penerima Bantuan PKH, Saldo ATM Selalu Kosong

Dua Tahun Jadi Penerima Bantuan PKH, Saldo ATM Selalu Kosong

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Suryani (28), Warga Kampung Bengkulu Jaya Kecamatan Gunung Labuhan, Way Kanan mengeluhkan nasibnya yang sudah dua tahun lamanya menjadi penerima Program keluarga Harapan (PKH).

Sejak mendapatkan kartu tersebut saldonya tidak pernah terisi alias belum pernah menerima bantuan dari Program tersebut.

Menurut Suryani, ia telah melaporkannya kepada pendamping PKH setempat, bukan hanya sekali tetapi sudah berkali-kali, akan tetapi sama sekali tidak ada progres sama sekali.

Bahkan kartu ATM PKH telah usang akibat digesek terus menerus tetapi nihil.

BACA JUGA:Terinspirasi Film Fast Furious, Mesin ATM Ditarik Pakai Mobil Taft

"Saya sudah malu. berkali-kali menggesek ATM PKH itu, tetap kosong selama dua tahun ini, ketika disampaikan kepada pendamping setempat, selalu mengatakan sabar namun hingga saat ini sudah dua tahun saya menunggu karena nama saya sudah tercantum sebagai penerima PKH walaupun saya tidak pernah menerimanya, saya tidak dapat lagi bantuan pemerintah yang lain, kalau begini siapa yang salah dan saya harus mengadu kepada siapa, karena ke pendamping PKH paling jawabnya begitu," keluh Suryani, Minggu (14/08).

Masih menurut warga Kampung Bengkulu Jaya tersebut bahwa Kartu PKH kosong itu bukan hanya terjadi pada dirinya, melainkan ada beberapa rekannya yang lain yang mengalami nasib yang sama.

"Kemarin saja ada yang menangis karena kesal akibat diberi harapan palsu. Diumumkan akan mengambil bantuan tetapi kosong lagi dan lagi. Bantuan tersebut sangat kami harapkan di tengah ekonomi sulit saat ini," ujarnya.

Koordinator PKH Kabupaten Way Kanan, Pebri, S.H., M.H, dan tidak merespon saat dikonfirmasi terkait dengan permasalahan tersebut, Chat WhatsApp hanya dibaca tetapi tidak berbalas.

BACA JUGA:Harga Kopi Meroket, Tembus Rp26 Ribu/Kg

Terpisah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan, Bismijanadi, SE., menyatakan banyak faktor yang dapat menyebabkan kosongnya Kartu penerima PKH antara lain kemungkinan saldo kosong itu akibat, tidak padan data, pindah segmen atau pindah alamat.

Mirisnya Suryani ini saldo PKH nya kosong sudah 2 tahun dan dan berkali kali melapor ke Pendamping PKH di Kampungnya, akan tetapi tetap tidak ada perubahan.

Padahal beberapa waktu yang lalu Kepala Dinas Sosial Way kanan menyatakan bahwa 87,245 KK yang termasuk dalam program PKH Way kanan akan tetapi dengan temuan di atas timbul pertanyaan dimana Dinas Sosial dan Koordinator PKH Way Kanan saat pemilik kartu PKH tidak menerima bantuan yang seharusnya mereka terima karena kartu mereka kosong.(sah/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: