Banjir di Banding Agung Suoh, Rumah dan Areal Persawahan Terendam

Banjir di Banding Agung Suoh, Rumah dan Areal Persawahan Terendam

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejumlah rumah terendam akibat meluapnya saluran irigasi di Pemangku Sri Rejo Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat, pada Minggu sore 14 Agustus 2022.

Banjir dengan ketinggian selutut orang dewasa tersebut  terjadi hampir setiap setelah hujan deras mengguyur wilayah itu. Akibatnya, masyarakat setempat tidak lagi merasa nyaman menempati rumah dan selalu merasa was-was, khawatir debit air akan terus meningkat.

Ahmad Mubarok, salah seorang warga yang rumahnya ikut terendam menyampaikan, luapan saluran irigasi saat musim penghujan mencapai hektaran, selain areal persawahan air juga merendam rumah-rumah warga.

"Hampir terjadi setiap setelah turun hujan, banyak rumah terendam, pot-pot bunga hanyut, saat ini sudah selutut orang dewasa, jalan juga terendam," ungkap Ahmad Mubarok, melalui Video Call WhatsApp.

BACA JUGA:Momen CFD, Disbunnak Lambar Buka Pelayanan Kesehatan Hewan

Ia berharap ada solusi dari pihak terkait, sehingga masalah banjir tersebut tidak lagi terjadi. Mengingat itu sangat merugikan masyarakat setempat.

"Kami sudah sering sampaikan masalah ini, kata besok, besok tapi sampai sekarang belum juga ada solusi," akunya.

Sementara itu Peratin Banding Agung Tunggono mengaku tidak tahu soal banjir di wilayahnya. Bahkan ia justru meminta agar menanyakan langsung kepada pihak yang telah menginformasikan adanya banjir tersebut.

"Saya tidak tahu, saya sibuk di lapangan, ngurus volly sama Futsall jadi coba Japri (jalur pribadi) yang mengirim itu ke OSB (salah group WhatsApp)," singkatnya.

BACA JUGA:Ala-ala CFW, Berkonsep UMKM Liwa Fashion Street Sita Perhatian Pengunjung CFD

Dilain pihak, Camat Suoh Dapet Jakson, S.Sos., mengaku pihaknya sempat meninjau langsung banjir akibat meluapnya saluran irigasi tersebut.

"Sudah saya tinjau, tapi belum sampai di rumah penduduk, dan informasi terbaru debit airnya sudah naik dan sudah merendam beberapa rumah dan jalan, tentu akan segera kami laporkan ke pihak terkait," pungkasnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: