Camat Airhitam Ambil Langkah Agresif Sikapi Arahan Bupati

Camat Airhitam Ambil Langkah Agresif Sikapi Arahan Bupati

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Airhitam, Kabupaten Lampung Barat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., semua unsur khususnya bidang pendidikan dalam rangka menyikapi musibah yang menimpa dunia pendidikan, terkait kasus kematian siswa akibat perkelahian sebagaimana arahan Bupati Parosil Mabsus.

Bertempat di SDN I Airhitam Bambang undang semua Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru BK dan Komite Sekolah semua tingkatan SD/MI, SMP/Mts, SMA/MA, Negeri dan Swasta di kecamatan itu serta Uspika dinas instansi, peratin tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, babinsa, dan babinkamtibmas.

Dalam sambutannya Bambang menyampaikan terkait pesan bupati agar semua menyamakan persepsi, bahwa Lambar sedang diuji. 

Semua masyarakat sedih dan terpukul dengan kejadian kematian satu siswa yang dikeroyok enam siswa lainnya di SMPN 1 Airhitam.

BACA JUGA:Besok, Parosil Lepas Kontingen Pramuka Lambar Ikuti Jamnas

Bambang mengajak untuk berbenah diri dalam semua lini diantaranya urusan pendidikan dan pengawasan anak yang menjadi tugas bersama.

"Kita harus lebih peduli terhadap anak-anak dan lingkungan kita, memberikan pengawasan yang ketat. Bahkan harus bisa pastikan bahwa anak-anak kita aman dan merdeka dalam segala hal, baik di sekolah, dirumah di lingkungan bermain," terangnya. 

Bambang menyebutkan sekolah harus membuat aturan yang lebih baik, harus membuat Pakta Integritas bagi siswa dan orang tua, para kepala sekolah harus berkoordinasi dengan peratin, melibatkan babinsa dan babinkamtibmas untuk bisa proaktif mendatangi sekolah memberikan pengawasan, support dan pembinaan.

Bambang mengatakan peratin dapat membantu sekolah untuk membuatkan rambu-rambu jalan, zebra cross atau tanda zona sekolah bagi sekolah yang ada di pinggir jalan lintas yang akhir-akhir ini juga mengancam penyebrangan anak-anak sekolah.

BACA JUGA:Seorang Pekerja Tewas Tersengat Listrik Saat Pasang Baja Ringan

"Bapak bupati sangat peduli dengan urusan pendidikan, beliau sangat sedih dan terpanggil atas urusan ini, sehingga seluruh camat dan kepala sekolah dipanggil dan diberikan pencerahan, oleh karenanya hasil rapat dan koordinasi kita hari ini harus menjadi komitmen kita semua agar Airhitam kedepan dapat lebih baik," tandasnya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: