Besok, Parosil Lepas Kontingen Pramuka Lambar Ikuti Jamnas

Besok, Parosil Lepas Kontingen Pramuka Lambar Ikuti Jamnas

Ketua Kwarcab Lambar, Drs. Nukman MS, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Bupati Lambar yang juga selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lambar Parosil Mabsus, besok, Jumat (12/8) akan melepas 22 peserta dan pimpinan kontingen pramuka Lambar untuk mengikuti kegiatan jambore nasional (Jamnas) ke XI tahun 2022, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, yang dilaksanakan pada Minggu-Minggu (14-21/8).

Pelepasan kontingen pramuka Lambar tersebut akan dipusatkan di Gedung Sekretariat Kwarcab Pramuka Komplek Pemkab Lambar.

“Kontingen Pramuka Lampung Barat akan dilepas secara langsung oleh bapak bupati,” kata Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Lambar Drs. Nukman, Kamis (11/8/2022)

Dijelaskannya, sebanyak  22 orang yang akan dikirim mengikuti Jamnas tersebut rinciannya pemimpin regu dua orang putra dan putri, wakil pimpinan regu dua orang putra dan putri, anggota  12 orang, pembina pendamping enam orang.

BACA JUGA:Sekkab Nukman Ikuti Rakor PMK Bersama BNPB

Ke-22 orang tersebut yaitu Marcel Candra Meditama (Pemimpin Regu Putra) , Arza Afnan Yoga (Wakil Pimpinan Regu), Raditya Wijaya (anggota), Rido Ahsani Daffa (anggota),  Bima Sanjaya (anggota), Asep Wahyu Saputra (anggota), Alif Kurniawan (anggota), Hafi Yoga Adinata (anggota). 

Lalu Dwi Dharma Meysafira (pemimpin regu putri), Amanda Azka Khalifah (Wakil Pimpinan Regu), Suci Andini Salsabila (anggota), Hanifatul Mukaromah (anggota), Citra Komala Sari (anggota), Melin Nurpadilah (anggota), Nadin Stevali Erlita (anggota), Futi Muku Hanifah (anggota). 

Kemudian Pembina Pendamping yaitu Hari Gunawan, Zikry, Arief Setiawan, Della Safutri, Nadila, dan Sela Kurnia. 

Masih kata Nukman,  adapun Tema kegiatan Jamnas yaitu “Ceria Berdedikasi dan Berprestasi” dengan Moto ”Satyaku Kudharmakan Dharmaku Kubaktikan”.  

BACA JUGA:Meriahkan HUT Pramuka ke-61, Parosil Bersepeda Bersama Ratusan Anggota Pramuka

Dengan Tema dan Motto tersebut gerakan pramuka melaksanakan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

Dengan selalu mematuhi protokol Covid-19, dan pramuka sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menumbuhkan rasa kebangsaan yang ber- Bhineka Tunggal Ika, dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI. 

Karena itu, pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua kalangan di nasional dan di daerah. 

“Kegiatan jambore adalah salah satu ajang silaturahmi bertemu kawan-kawan dari seluruh Indonesia bahkan dari negara tetangga ada yang hadir dan untuk menambah pengetahuan, pengalaman, serta meningkatkan keterampilan,” ujar dia. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: