Danramil TKP Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Kecamatan TkB

Danramil TKP Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Kecamatan TkB

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Danramil 410-05/TKP Kapten Inf Bunyamin menghadiri lokakarya mini lintas sektor di tingkat kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB) yang berlangsung di di aula Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Selasa 9 Agustus 2022

Kegiatan ini merupakan program kerja Puskesmas Rawat Inap Gedong Air Triwulan III tahun 2022, dalam rangka pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) khususnya di wilayah Tanjungkarang Barat.

"Ya, Baru saja kita menghadiri kegiatan lokakarya lintas sektor kecamatan TKB," ujar Kapten Bunyamin.

Kapten Bunyamin mengatakan, hal ini sebagai upaya lintas sektor dalam mencegah penyakit DBD.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Jadi Tersangka, Begini Respon Keluarga Brigadir J

Menurutnya, membangun kesehatan dalam hal ini meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bukanlah tanggung jawab sepenuhnya dilimpahkan kepada instansi kesehatan saja, puskesmas atau rumah sakit, tetapi juga tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen bangsa, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak.

"Karena kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya, karena semua hal tidak akan berjalan jika pelaku atau lakon (manusia) tidak fit atau sehat," pungkasnya.

 

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Camat TKB, Sekcam TKB, Kapolsek TKB, Lurah Se-kecamatan TKB, KA Puskes Gedong Air, Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, KUA Gedong Air, Babinsa kelurahan Gedong Air dan Kepala Lingkungan setempat. (*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: