Meriahkan HUT RI, 10 SD di Kebuntebu Gelar Lomba Olahraga

Meriahkan HUT RI, 10 SD di Kebuntebu Gelar Lomba Olahraga

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77, Tahun 2022, satuan pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar berbagai lomba olahraga, bertemakan. Pendidikan Karakter Cinta Kebangsaan. 

Kegiatan lomba perayaan HUT RI di buka di SD Negeri 1 Purajaya, Selasa 9 Agustus 2022, oleh Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., dan dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Bulki Basri, S.Pd, M.M., yang diwakili Kabid Pembinaan Ketenagaan Mashuri, S.Pd, M.M., Koordinator Wilayah (Korwil) Disdikbud Kebuntebu Samsi Rozan, S.Pd, dan seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) SD. Serta para peserta (atlet) lomba dari setiap sekolah.  

Ketua Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kebuntebu yang juga Kepala SDN 2 Purajaya Tohid Surya Permana, S.Pd.SD., menyampaikan dalam kegiatan lomba perayaan HUT RI di ikuti sepuluh SD dengan masing-masing sekolah turunkan 48 siswa, di bawah bimbingan Kelompok Kerja Guru (KKG) Olahraga masing-masing SD. 

Dijelaskannya, selain memeriahkan HUT RI, lomba olahraga itu juga dilaksanakan, sekaligus seleksi atlet olahraga tingkat SD untuk Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pekan Olahraga Prestasi (POP) tingkat Kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:Kwarcab Lambar akan Gelar Pramuka Bersepeda 2022

"Lomba olahraga dalam rangka memeriahkan HUT RI ini juga wadah penjaringan 02SN dan POP tingkat kabupaten," ungkapnya.

Lanjut Tohid dalam lomba itu khusus untuk Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli dan Sepak Bola tidak masuk kategori selesai untuk 02SN dan POP karena peserta siswanya kelas 6.

Dalam event itu cabor yang ditandingkan seperti Sepak Bola Mini Putra dan Putri, Bulu Tangkis Putra dan Putri, Tenis Meja Putra dan Putri, Renang kategori gaya bebas putra dan putri, gaya dada putra, gaya punggung putra dan gaya kupu-kupu putra. Kid Atletik Putra dan Putri, Karate Putra dan Putri, Pencak Silat Putra dan Putri kategori tunggal baku dan tarung/sabung. Serta cabor senam lantai putra dan putri. 

"Total jumlah atlet yang berlaga 347 orang, dimana lokasi lomba untuk sepakbola di lapangan sepakbola Pekon Purajaya, bola voli mini dan tenis meja di. SDN 1 Sinarluas, bulutangkis di GOR Pekon Tribudisyukur, dan renang Kolam Renang Kecamatan Sumberjaya," sebutnya.

BACA JUGA:Dinsos Lambar Siapkan Randis untuk Operasional Pendamping BPNT

Menurut Tohid diselenggarakannya lomba itu, sebagai upaya memberikan persiapan dan kesiapan atlet yang dikirim pada event yang lebih tinggi seperti O2SN dan POP Kabupaten, diantaranya memiliki kompetensi layak tanding dan siap mental dalam mengangkat pamor Kecamatan Kebuntebu. 

 

"Harapan kita bersama melalui kegiatan seperti ini juga wadah promosi untuk SD kecil seperti SDN 1 Muarajaya I, dan SDN Muarabaru. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: