Dinsos Lambar Siapkan Randis untuk Operasional Pendamping BPNT

Dinsos Lambar Siapkan Randis untuk Operasional Pendamping BPNT

Kepala Dinas Sosial Lambar Hi. Jaimin, SIP.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lambar tahun ini kembali menganggarkan dana untuk pengadaan kendaraan dinas (Randis) roda dua untuk operasional pendamping bantuan pangan non tunai (BPNT).

Kepala Dinsos Jaimin, S.I.P mengungkapkan, tahun lalu pihaknya telah mengalokasikan Randis roda dua sebanyak lima unit untuk petugas pendamping BPNT yang ada di lima kecamatan yaitu Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Kecamatan Sukau, Kecamatan Pagardewa, Kecamatan Waytenong, dan Kecamatan Sumberjaya.

Namun tahun ini pihaknya menyiapkan enam unit untuk pendamping yang ada di Kecamatan Batubrak, Kecamatan Belalau, Kecamatan Kebuntebu, Kecamatan Suoh, Kecamatan Sekincau dan Kecamatan Airhitam.  

“Kendaraan dinas tersebut rencananya akan diserahkan langsung oleh bapak bupati,” ungkap Jaimin, Selasa 8 Agustus 2022.

 

Masih kata dia, tujuan dialokasikannya randis ini untuk operasional dan monitoring pelaksanaan distribusi BPNT. 

Diharapkan dengan bantuan kendaraan dinas ini dapat lebih meningkatkan semangat rekan-rekan pendamping BPNT untuk melaksanakan tugasnya di lapangan.

“Saat ini khusus kendaraan untuk pendamping BPNT baru tersedia 11 unit untuk 11 kecamatan, rinciannya pengadaan tahun 2021 ada lima unit dan tahun ini enam unit. Sementara sisanya diupayakan untuk direalisasikan pada tahun depan atau menyesuaikan dengan anggaran pemerintah daerah,” ucapnya 

 

Dikatakannya, pengadaan kendaraan operasional tersebut sebagai wujud perhatian pemerintah daerah terhadap para pendamping BPNT yang terus memberikan pendampingan kepada keluarga pra sejahtera untuk menuju keluarga yang sejahtera. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: