120 KPM di Argomulyo Terima BLT-DD Juli dan Agustus

120 KPM di Argomulyo Terima BLT-DD Juli dan Agustus

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah pekon argomulyo, kecamatan batuketulis, kabupaten lampung barat kembali merealisasikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD). 

Kali ini disalurkan untuk periode Juli dan Agustus tahun 2022, Senin 8 Agustus 2022.

Penyaluran BLT-DD yang dipusatkan di balai pekon setempat itu dihadiri Camat Batuketulis Sri Handayani, S.H, Peratin Argomulyo, Suryanto, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, LHP serta seluruh KPM.

Peratin Argomulyo Suryanto menjelaskan realisasi pendistribusian BLT-DD kini telah memasuki tahap ketiga atau Juli dan Agustus sehingga setiap KPM menerima sebesar Rp600 ribu dari total jumlah sebanyak 120 KPM.

BACA JUGA:Ini Alasan Bupati Lambar Pecat Kepala SMPN 1 Airhitam

“Telah memasuki tahap ketiga kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya, terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan atau untuk kesehatan,” ujarnya.

Disamping itu, dengan telah tersalurnya bantuan itu juga pihaknya mengajak masyarakat untuk tetap membantu upaya pemerintah untuk menangkal wabah Covid-19. 

“Salah satu upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan mengikuti vaksinasi Covid-19 secara lengkap mulai dari dosis 1, 2 dan 3 atau booster,” ajaknya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa disalurkannya BLT-DD tahun 2022 ini merupakan kebijakan pemerintah pusat guna mendukung stimulus ekonomi di masa pandemi Covid-19. 

BACA JUGA:Kick Off, Camat Batuketulis Tandai Dibukanya Beragam Lomba HUT RI

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada warganya untuk tetap memperhatikan dan mengikuti imbauan pemerintah guna melawan Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi.

Sementara itu Camat Batuketulis Sri Handayani menghimbau agar bantuan bersumber DD tahun 2022 tersebut digunakan sesuai peruntukannya sehingga apat memberikan manfaat bagi para penerimanya. 

“Utamanya untuk stimulus ekonomi, karena dana ini sudah dianggarkan untuk menghadapi masa pandemi Covid-19 oleh pemerintah,” pesannya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: