Al Muzzammil Yusuf Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Pesbar

Al Muzzammil Yusuf Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Pesbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Lampung I, Dr. Al Muzzammil Yusuf, M.Si., menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI untuk tokoh kecamatan Kabupaten Pesbar yang dipusatkan di Lamban Apung, Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu 6 Agustus 2022.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD PKS Pesbar Ahmad Husaini, S.Pd.I., tokoh Muhammadiyah, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat dari berbagai kalangan dan pihak terkait lainnya.

Dalam pemaparannya, Al Muzzammil Yusuf, menyampaikan bahwa, empat pilar MPR RI ini diantaranya yakni Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika. 

Dalam empat pilar itu juga ada beberapa muara kerja kenegaraan dan kebangsaan antara lain Negara Demokratis yang tercantum pada Pasal 1 ayat (2), serta Negara Hukum tercantum dalam Pasal 1 ayat (3).

BACA JUGA:Cegah Kejahatan, Polres Way Kanan Tempatkan Anggota di Titik Rawan

"Kemudian, Sumber Daya Manusia (SDM) unggul tercantum pada Pasal 31 ayat (1), Sumber Daya Alam (SDA) kaya tercantum dalam Pasal 33 ayat (3), serta realisasikan pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945," jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan ini juga merupakan bagian dari penguatan jiwa nasionalisme setiap rakyat Indonesia, seperti di Kabupaten Pesbar ini. Sehingga diharapkan dapat dipahami semua masyarakat. 

Karena itu, dengan diadakannya sosialisasi ini juga mudah-mudahan dapat menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

"Kegiatan ini juga bertujuan salah satunya untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," paparnya.

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Lampung Terbaik di Sumatera

Masih kata Muzzammil, masyarakat diharapkan dapat memahami secara utuh semua materi yang dipaparkan terkait dengan empat pilar MPR RI tersebut. Sosialisasi yang dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia ini juga untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Karena itu, sosialisasi empat pilar MPR RI ini sangat penting. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membentuk manusia Indonesia terutama di Pesbar ini yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa.

"Hingga kini kita juga terus memperjuangkan aspirasi yang merupakan harapan masyarakat. Seperti di Kabupaten Pesbar ini, baik dibidang pendidikan, kesehatan, dan sebagainya. Sebagai wakil rakyat di pusat tentu akan terus berjuang untuk kepentingan rakyat," pungkasnya.(yan/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: