Safari Jum'at di Bahway, Parosil Berpesan Jaga kerukunan dan Kekompakan

Safari Jum'at di Bahway, Parosil Berpesan Jaga kerukunan dan Kekompakan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, bersama Anggota DPRD Provinsi Lampung H. Yanuar Irawan, S.E, M.M, sejumlah asisten dan para kepala OPD DAN Baznas menggelar safari jum’at di Masjid Al Muttaqin Pekon Bahway, Kecamatan Balikbukit, Jumat 5 Agustus 2022.

Dalam safari Jumat yang menjadi program kegiatan rutin Pemkab Lambar dalam rangka mengimplementasikan program ketujuh yang dicanangkan Bupati yakni peningkatan iman dan taqwa itu, Pakcik---sapaan Parosil Mabsus memberikan bantuan sarana prasarana ibadah serta mmebagikan bendera Merah Putih sebanyak 200 lembar ke masyarakat setempat.

Dikesempatan itu, Pakcik menyampaikan rasa syukurnya karena hari jum'at ini dapat menunaikan sholat jumat di Pekon Bahway.

Ia menyebut, safari jumat di pekon bahway itu sudah ia rencanakan sejak beberapa bulan lalu, namun karena padatnya kegiatan sehingga baru dapat terlaksana. 

BACA JUGA:Terpecah Dua Kelompok, Kawanan Gajah di Suoh Merepotkan Petugas

“Alhamdulilah melalui Safari Jum’at ini kita bisa beribadah berjamaah sekaligus bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat.Insha allah saya beserta jajaran Pemerintah bisa membantu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ungkap Parosil.

Disisi lain, ia berpesan kepada masyarakat di Pekon Bahway agar selalu menjaga kerukunan, kekompakan dan kebersamaan sebagai dasar hidup bermasyarakat.

“Intinya tetap jaga kebersamaan, hari ini ada sedikit bantuan untuk rumah ibadah dan bendera untuk peringatan  HUT RI, mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat terutama guna meningkatkan iman dan taqwa,” imbuhnya.

Sementara itu, Mazkur selaku Tokoh masyarakat setempat mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Pemkab Lambar karena dari Pitu program yang dicanangkan, diantaranya bidang pembangunan, bidang keagamaan dan bidang pendidikan sudah dirasakan masyarakat.

BACA JUGA:DP2KBP3A dan LPAI Lambar Tinjau Tersangka Pembunuh AP

“Alhamdulillah seluruh program pakcik sudah bisa kami nikmati khususnya di pekon bahway dan umumnya di Kecamatan Balikbukit. Semoga tujuan baik dari Pemkab Lambar mendapat ridho dari allah dan bantuan yang telah diberikan akan kami manfaatkan untuk kegiatan Keagamaan. Selain itu bendera yang telah dibagikan juga akan kami pasang sebagai tanda bahwa sebentar lagi kita akan merayakan HUT RI ke 77,” tutupnya.(edi/mlo)

 

Sumber: