Ilham Kholifah Wakili Lampung di Kejurnas Hapkido

Ilham Kholifah Wakili Lampung di Kejurnas Hapkido

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesbar), Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., melepas atlet Hapkido Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten Pesbar yang akan bertanding pada Kejuaraan nasional (Kejurnas), pelepasan itu dipusatkan di Aula Gedung KONI, kecamatan Pesisir Tengah, Selasa 2 Agustus 2022.

Hadir dalam kesempatan itu Kadispora Pesbar, Eksir Abadi, Sekretaris Disdikbud Pesbar Marnentinus, dan pengurus Hapkido Pengcab Pesisir Barat serta atlet yang akan bertanding di kejurnas Hapkido ke-5 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Dalam kesempatan itu, Zulqoini Syarif., mengatakan Pemkab Pesbar memberikan dukungan penuh dan semangat kepada atlet yang akan bertanding dalam kejuaraan Hapkido tingkat nasional itu.

“Dalam mengikuti kejuaraan nanti tetaplah berkonsentrasi dan punya satu tujuan untuk menjadi yang terbaik yakni juara, berikan kemampuan terbaik untuk nama baik Kabupaten Pesbar,” kata dia.

BACA JUGA:Wabup Zulqoini Minta Pelayanan Kesehatan Maksimal

Ditambahkannya, kepada atlet, official yang membawa nama Kabupaten Pesbar dan mewakili provinsi Lampung, ikuti Kejurnas itu dengan sebaik-baiknya serta tunjukkan seluruh kemampuan sehingga dapat membanggakan seluruh masyarakat dan Pemkab Pesisir Barat.

“Besar harapan masyarakat di Kabupaten Pesbar agar atlet-atlet yang bertanding di tingkat nasional dapat membawa nama baik dan memberikan yang terbaik untuk kabupaten ini,” terangnya.

Sementara itu, dalam laporannya Bendahara Umum Hapkido Pesbar Herdy Wilismar, S.H, mengatakan atlet Hapkido Pesisir Barat atas nama Ilham Kholifah akan mewakili Lampung dalam Kejurnas Hapkido tahun 2022.

“Ilham merupakan salah satu atlet Hapkido Pesbar yang akan mewakili kontingen Lampung di kelas Daeryun atau Tarung under 54 kilogram Senior Putra,” ungkapnya.

BACA JUGA:Layani Konsultasi Parpol Calon Peserta Pemilu, KPU Pesbar Bentuk Help Desk

Dijelaskannya, Ilham sudah mengikuti Pelatihan Daerah Hapkido Lampung selama Tiga bulan di Lampung Tengah, dia terpilih menjadi Atlet Pelatda Hapkido Lampung setelah mengikuti Tryout Hapkido Lampung yang diadakan Pengda Hapkido Lampung pada 26-27 Maret 2022 di Kota Metro, saat itu Ilham mengalahkan 21 atlet dikelasnya dan menjadi juara.

“Setelah Kejurnas di Padang, Ilham akan bertanding kembali mewakili Pesisir Barat di Porprov IX Lampung akhir tahun 2022 mendatang di Bandar Lampung bersama tiga orang atlet lainnya. Tidak sampai disitu, Ilham juga akan dipersiapkan untuk mengikuti PRA-PON 2023 mendatang dengan target berlanjut ke PON 2024,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: