Pelayanan Presisi Polresta Bandarlampung, Dekatkan Masyarakat dengan Kepolisian

Pelayanan Presisi Polresta Bandarlampung, Dekatkan Masyarakat dengan Kepolisian

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandarlampung dan jajaran kembali mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui Pelayanan Presisi Kepolisian yang keberadaannya di luar Mako Polresta Bandarlampung dan kali ini dilaksanakan di Kelurahan Pinang jaya Kecamatan Kemiling, atau lebih tepatnya berlokasi di Lapangan Meruja Kemiling wilayah Hukum Polsek Kemiling Polresta Bandarlampung.

"Dengan menghadirkan pelayanan presisi kepolisian di luar mako itu, merupakan salah satu bentuk pelayanan dan komitmen Polresta Bandarlampung, guna terus menghadirkan inovasi-inovasi demi mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan dengan memberikan kemudahan pada beberapa pelayanan kepolisian, seperti Perpanjangan SIM, Pembuatan ataupun Perpanjangan SKCK, pelayanan sidik jari, pelayanan kesehatan dan Vaksinasi satu,  dua dan Booster gratis, serta penyuluhan-penyuluhan berupa kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan prokes kepada siswa siswi SDN 1 Pinang Jaya," ungkap 

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., Selasa 2 Agustus 2022. Lebih lanjut Kapolresta menyampaikan, pelayanan yang mudah tapi tidak melanggar ketentuan ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar.  

"Selain itu layanan ini tidak ada biaya tambahan apapun, baik dari penerbitan SIM, SKCK dan laporan kehilangan semuanya sudah sesuai dengan ketentuan PNBP nya dan kali ini  kita juga membagikan minyak goreng gratis bagi masyarakat yang divaksin," jelasnya.

BACA JUGA:Berusaha Kabur, Pelaku Pencurian di Banjar Ratu Dihadiahi Timah Panas

Kemudian Kapolresta menyampaikan terkait bagaimana menghadirkan pelayanan kepada masyarakat yang tidak membebani, transparan dan tidak berbelit-belit karena pada kenyataannya bahwa masyarakat kita membutuhkan pelayanan yang prima dan memudahkan.

Tampak Pada kegiatan kali ini Polresta memberikan Penyuluhan kepada siswa-siswi SDN 1 Pinang Jaya berupa edukasi tentang melindungi diri dari kekerasan seksual juga tentang bijak menggunakan media sosial.

Selanjutnya, Kapolresta menuturkan, kepada Masyarakat Kota Bandarlampung mari manfaatkan kehadiran pelayanan presisi Polresta Bandarlampung.

"Kepada masyarakat yang hadir di acara pelayanan presisi silahkan dimanfaatkan dan nantinya kedepan kita akan terus memberikan pelayanan pelayan terbaik kepada masyarakat dengan terobosan-terobosan lainnya," pungkasnya.

BACA JUGA:Pelantikan Kepala Pekon Terpilih Tanggamus Diperkirakan September Mendatang

 

Terakhir dalam acara tersebut juga dihadiri mahasiswa dari Universitas Malahayati Bandarlampung dan memberikan secara simbolis bibit pohon kelor kepada Polresta Bandarlampung untuk selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar. (ion/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: