PMI Way Kanan Berguru Metode Penggalangan Dana ke Jakarta

PMI Way Kanan Berguru Metode Penggalangan Dana ke Jakarta

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi melakukan studi banding ke PMI Jakarta Raya terkait metode dan cara-cara penggalangan dana oleh pengurus PMI setempat di mana hal itu berdasarkan setiap tahun Dana PMI Jakarta Raya terus meningkat. 

Kedatangan kepala markas PMI Way Kanan tersebut diterima oleh Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya : H. Syarifuddin, S.E., M.M., dan Sekretaris Arief Rachman, S.H., M.H. di Kantor PMI DKI Jakarta Jl. Kramat Raya No.47, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Senin 1 Agustus 2022

Kunjungan PMI Way Kanan ke PMI DKI Jakarta dalam rangka melihat kegiatan-kegiatan yang dapat membantu operasional dan kegiatan PMI serta Usaha-usaha di bawah bidang usaha Palang Merah Indonesia, sehingga setiap tahun dana hibah dan penggalangan dana meningkat. 

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua bidang Pengembangan Sumber Daya PMI Jakarta menyatakan bahwa kegiatan operasional PMI Jakarta banyak mengalami perubahan.

BACA JUGA:Dugaan Bullying di SD TMI, Wali Murid Lapor ke Dinas Pendidikan Bandarlampung

Saat ini untuk penggalangan dana dari masyarakat tahun 2021 mencapai Rp. 31 Miliar sedangkan dari dana hibah APBD Tahun 2021 untuk kegiatan 20 Milyaran. 

“Hasil donasi ini diharapkan bisa membuat PMI DKI Jakarta memenuhi kebutuhan operasional dan memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat yang mengalami musibah, apakah itu banjir, kebakaran, layanan donor darah dan bencana lainnya," terang Syarifudin.

Masih menurut Syarifudin, Panitia Bulan Dana PMI DKI Jakarta tahun 2022 menargetkan Rp34.6 Miliar sedangkan di tahun 2022 ditargetkan Rp26 Milyar dapat dilampaui hingga Rp31 Miliar. 

“Selain itu juga PMI Dapat memanfaatkan usaha-usaha di daerah masing-masing untuk menambah biaya operasional daerahnya," tegasnya. 

BACA JUGA:Besok Sore, Jamaah Haji Way Kanan Dijadwalkan Tiba di Lampung

"Pengurus PMI harus berinovasi untuk menggalang dana maupun menjalankan organisasi kemanusiaan ini, banyak kegiatan PMI yang bisa disinergikan dengan kegiatan BUMN, BUMD maupun Swasta, yang penting semua kegiatan itu dapat dipertanggungjawabkan," pungkasnya. 

Kepala Markas PMI Way Kanan memberikan apresiasinya yang tinggi pada OMI Jakarta yang telah memberikan masukan dan saran melalui Wakil Ketua Hi.Syaripuddin, SE., MM.

"Kami berterima kasih atas ilmu dan saran yang diberikan oleh Wakil Ketua PMI DKI Jakarta beserta Sekretaris, sangat luar biasa apa yang telah dilakukan oleh PMI DKI Jakarta sehingga Dana Hibah dan Penggalangan dana untuk kegiatan kemanusian," ujar Yoni Aliestiadi. 

"Suatu kebanggan bisa bertemu dan diberi ilmu oleh Pengurus PMI DKI Jakarta, nantinya semua yang kami dapat ini akan disesuaikan di Way kanan, dicari yang cocok dan dapat terlaksana karena belum tentu sesuai di Jakarta tetapi tidak dapat dapat atau belum tentu dapat kita jalankan di Way Kanan sehingga perlu perumusan dan pendalaman terlebih dahulu yang akan melibatkan seluruh pengurus PMI Way Kanan," tegas Yoni Ali Setiadi.(sah/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: