Tabrakan Truk, Seorang Pengendara Motor Jadi Korban

Tabrakan Truk, Seorang Pengendara Motor Jadi Korban

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tabrakan maut terjadi antara truk tangki Pertamina, truk Fuso bermuatan batu split dan motor Honda BeAT di Desa Mulang Maya, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Senin 1 Agustus 2022 sekitar pukul 15.00 WIB.

Saksi mata di tempat kejadian, Iskandar warga Mulang Maya mengatakan, sebelumnya truk Fuso melaju dari arah Bukit Kemuning, sedangkan mobil Pertamina dari arah Kotabumi.

"Saat tabrakan itu posisi pengendara motor BeAT terjepit di antara kedua truk itu," ujar Iskandar, saat dimintai keterangan.

Ia juga menuturkan, sopir truk tangki pertamina, sopir Fuso dan pengendara motor sudah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Handayani Kotabumi,

BACA JUGA:DPRD Lampura Gelar Paripurna PAW Jabatan Ketua

Pihak RS Handayani melalui petugas IGD saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

"Iyaa benar, satu orang yakni pengendara motor meninggal dunia. Kalau dua sopir sekarang dalam keadaan sadar dan mengalami luka-luka, satu diantara mereka patah tangan," ujar petugas IGD RS Handayani Kotabumi.

Ia juga mengatakan jika korban meninggal saat ini jenazahnya telah dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sementara Kasat Lantas Polres Lampura, IPTU Joni Charter, saat  dimintai keterangan, ia menjelaskan, pada mulanya Ran truck Fuso tanpa No Pol bermuatan batu split dari arah Bukit Kemuning menuju arah Kotabumi. 

BACA JUGA:Plesiran ke Krui Bawa Aparat, Peratin Sunayah Dikritik Suaminya

Sesampai di TKP, kendaraan di depan truk fuso batu split tanpa No Pol telah menurunkan kecepatan dikarenakan mengoper gigi.

Untuk  truk fuso Bermuatan batu split kemudian menabrak bak belakang kendaraan di depannya dan membuang setir ke arah kanan. 

 

"Pada saat bersamaan melaju dari arah Kotabumi truk tangki Pertamina  yang bermuatan solar No Pol B 9482 SEH dan sepeda motor Honda BeAT merah No Pol B 4351 NDO dari arah Bukit Kemuning menuju Kotabumi yang menyalip Truk Fuso. Dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat sehingga Laka lantas pun tak terhindarkan," tutupnya.(adk/ozy/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: