Jelang Ajang ACS’22, PKBI Gelar Rapat Sekaligus Sosialisasi

Jelang Ajang ACS’22, PKBI Gelar Rapat Sekaligus Sosialisasi

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat menggelar rapat Persiapan dan Sosialisasi Ajang Celoteh Surprise 2022 (ACS’22) di SDN 1 Liwa Kecamatan Balikbukit, Senin 1 Agustus 2022.

Sekretaris PKBI Cabang Lambar Drs. Sandarsyah mendampingi Ketua PKBI Cabang Lambar Partinia, S.Pd, M.M, mengungkapkan, acara rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua PKBI Cabang Lampung Barat Drs. Tono Supaman, dihadiri oleh segenap pengurus PKBI Cabang Lampung Barat, Perwakilan dari SDN 1, 2, dan 3 Liwa.

“Maksud dilaksanakan rapat dan sosialisasi ini untuk menyamakan persepsi dan mempersiapkan kegiatan Ajang Celoteh Surprise 2022 yang rencana akan dilaksanakan pada Sabtu 6 Agustus 2022 di halaman SDN 1 Liwa,” ungkap Sandarsyah

Dikatakannya, ajang Celoteh Surprise 2022 merupakan lomba untuk memperebutkan juara atau penghargaan tertinggi dalam suatu aktifitas seseorang atau sekelompok orang dalam wadah atau forum tertentu untuk mengungkapkan sesuatu yang mengejutkan orang atau kejutan melalui obrolan atau ocehan bebas tetapi tetap berpegang pada etika, moral dan tidak melanggar norma/hukum yang berlaku.

BACA JUGA:Jalan Rusak Dibangun Warga Pekon Mekarjaya Lewat Swadaya

“Kegiatan yang bertemakan “Pioneer for Good” (Pelopor segala hal yang baik) dengan Sub Tema ‘Boleh Nyerocos, Asal Tidak Gembos ’ ini akan diikuti oleh siswa-siswa berasal dari SDN 1, 2, dan 3 Liwa. Masing-masing sekolah akan mengirimkan peserta 12 orang siswa. Dengan demikian total peserta yang diharapkan akan ikut kompetisi tersebut sebanyak 36 orang siswa,” akunya

Masih kata dia, adapun maksud digelarnya kegiatan Ajang Celoteh Surprise 2022 ini adalah untuk memberikan wadah/media/saluran bagi seseorang atau sekelompok orang untuk menyuarakan dan menyalurkan aspirasi dalam bentuk ungkapan perasaan/emosi positif yang mengejutkan atau mengagetkan. 

Sedangkan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan rasa percaya diri (optimisme) dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, memberikan semangat dan gairah hidup kepada seseorang agar selalu tabah dalam menghadapi setiap tantangan, serta menumbuhkembangkan sikap dan perilaku siswa dalam berkompetisi di segala aspek kehidupan, yang juga sekaligus untuk meningkatkan pendidikan moral dan budi pekerti luhur bagi para siswa.

“Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatnya kesadaran dan kepedulian seseorang atau sekelompok orang dalam berinteraksi dengan sesama/masyarakat, serta meningkatnya wadah atau media partisipasi untuk menyampaikan usul/saran/pendapat kepada pemangku kepentingan terkait,” akunya 

BACA JUGA:Terapkan ‘Restorative Justice’, Kejari Lambar Hentikan Perkara Penganiayaan

Lanjut dia, ada tiga orang Dewan Juri yang akan menilai peserta ACS’22, semua berasal dari pengurus PKBI Cabang Lampung Barat. 

Panitia ACS’22 juga menyediakan penghargaan berupa dana dan piagam untuk lima orang pemenang, yaitu juara 1, 2, dan 3, serta juara harapan 1 dan 2.

Setiap peserta yang tampil hanya boleh memilih salah satu dari enam pilihan tema SURPRISE untuk diocehkan yaitu, Diajak Tour Oleh Bupati Ke Malaysia Melalui Singapore, Diterima SMP Favorit Dan Mendapat Beasiswa 3 tahun, dan Sepeda Onthelnya Diganti Ayahnya Dengan Sepeda Motor Bekas. 

 

Lalu, Kambing Peliharaannya Beranak 4 Ekor Tanpa Telinga, Adiknya Sudah Lancar Berbicara Bahasa Inggris dan Bahasa Batak, serta SDnya Mendapat Kunjungan Gubernur dan Menteri Luar Negeri. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: