Kecamatan Balikbukit Salurkan Bantuan Hasil Penggalangan untuk Korban Kebakaran di Kenali

Kecamatan Balikbukit Salurkan Bantuan Hasil Penggalangan untuk Korban Kebakaran di Kenali

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat M. Yones S.STP, M.H, menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada korban kebakaran di Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Jumat 29 Juli 2022.

Bantuan hasil penggalangan yang dilaksanakan oleh Pekon Kubuperahu, Wayempulau Ulu, Sukarame dan Kelurahan Pasarliwa itu diterima langsung oleh Camat Belalau Mat Suhyar S.I.P, bertempat di posko penggalangan Pekon Kenali.

Dalam kesempatan itu, Camat Balikbukit M Yones menyampaikan ungkapkan bela sungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi dan mewakili para donatur, ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para keluarga korban.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, jangan dilihat dari nilainya karena ini adalah bentuk kepedulian dan solidaritas dari seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Balikbukit. Semoga saudara-saudara kita yang tertimpa musibah diberi ketabahan,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Trimulyo Runner Up Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Lampung

Ia mengatakan musibah ini bukan hanya membawa duka bagi masyarakat kecamatan belalau, akan tetapi  juga menjadi duka bagi masyarakat Kecamatan Balikbukit, sehingga sudah menjadi kewajiban bersama untuk saling membantu memberikan dukungan moril dan materil.

“Duka yang dirasakan oleh saudara-saudara kita ini tentunya juga dirasakan oleh masyarakat Balikbukit, kita sama-sama berdoa semoga ada hikmah dibalik musibah ini,” imbuhnya. 

Untuk diketahui, total bantuan yang diserahkan itu yakni sebesar Rp 8.235 ribu dengan rincian bantuan dari Pekon Kubuperahu sebesar Rp1.925.000. 

Selanjutnya, Pekon Wayempulau Ulu berupa uang tunai Rp4.503.000, sembako dan barang diantaranya beras 100 kg, baju layak pakai 2 karung, perlengkapan dapur.

Kemudian Pekon Sukarame berupa uang tunai sebesar Rp1.317.500 dan Kelurahan Pasarliwa sebesar Rp510.000.(edi/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: