PWRI Lambar Peringati HUT ke-60

PWRI Lambar Peringati HUT ke-60

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Lambar memperingati hari ulang tahun (HUT) Ke-60 di Kantor Sekretariat PWRI Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balikbukit, Kamis 28 Juli 2022.

Tampak hadir Ketua PWRI Lambar yang juga menjabat Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Penasehat PWRI Kabupaten Lambar Lukman Jaini, Sekretaris PWRI Supriyadi dan seluruh anggota PWRI se-Kabupaten Lampung Barat.

Acara HUT PWRI ke 60 yang mengangkat tema "Dengan semangat dan kerjasama yang baik adalah modal utama menuju sukses" itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin. 

Kemudian acara tersebut dilanjutkan peresmian Posyandu Lanjut Usia (Lansia) "KAHUT" oleh Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin ditandai dengan penarikan tirai. 

BACA JUGA:Disdukcapil Pringsewu Gelar FGD Penerapan Standar Pelayanan Administrasi Kependudukan

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati yang juga selaku Ketua PWRI Kabupaten Lambar Drs. Mad Hasnurin menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-60 kepada PWRI, khususnya PWRI Cabang Lampung Barat.

Mad Hasnurin mengatakan bahwa PWRI ini merupakan suatu organisasi yang telah menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan masyarakat untuk membangun suatu daerah. 

“Sebagai pensiunan PNS, bukan berarti tidak bisa melakukan sesuatu untuk bangsa dan negara. Maka dari itu PWRI ini hadir untuk wadah bagi para pensiunan khususnya pensiunan PNS, untuk tetap memberikan sumbangan pemikiran demi kemajuan masyarakat secara luas. Yang artinya tidak ada kata berhenti dalam perjuangan,” ujar dia. 

Menurut dia, usia lanjut bukanlah menjadi halangan untuk berbakti kepada nusa, bangsa, dan negara, khususnya dalam membangun daerahnya.

BACA JUGA:Reses Selesai Besok, Asmara Terjaring Dibahas di Paripurna

Ia menghimbau serta menekankan kepada seluruh anggota PWRI untuk tetap semangat, berpikir positif, serta tetap berpegang teguh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kecintaan pada tanah air. 

“Mari kita jadikan HUT PWRI ke-60, sebagai momentum untuk memperkuat peran para pensiunan di masyarakat,” tegasnya.

Lanjut Mad Hasnurin, bahwa dalam kepengurusan PWRI Kabupaten Lampung Barat terbentuk sejak 26 Maret 2012. Dalam kurun waktu 10 tahun itu, PWRI telah mendirikan posyandu Lansia yang diberi nama Posyandu KAHUT. 

“Dengan berdirinya posyandu ini, PWRI telah membantu Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam mensukseskan pitu program Kabupaten Lampung Barat yang keempat, yaitu pelayanan masyarakat sehat,” pungkas dia. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: