Reses ke Pesbar, Tobas Serap Aspirasi Warga

Reses ke Pesbar, Tobas Serap Aspirasi Warga

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung I, Taufik Basari, S.H, M.Hum, LL.M., melaksanakan kegiatan reses ke Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang dipusatkan di rumah joglo, Padepokan Prasojo, Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu 27 Juli 2022.

Hadir dalam kesempatan itu, penasehat Paguyuban Prasojo Kabupaten Pesbar Ir.N.Lingga Kusuma, M.P., anggota DPRD Pesbar dari Fraksi NasDem Hendrik Gunawan, Peratin Pekon Seray Ahmad Sumardi, tokoh agama yang juga ketua FKPP Pesbar KH.M.Nurhadi, serta seluruh undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Taufik Basari atau yang akrab disapa Tobas, itu menyampaikan bahwa kunjungannya di Kabupaten Pesbar merupakan yang kesekian kalinya. 

Bahkan, kunjungan itu dilaksanakan di rumah joglo Paguyuban Prasojo. Selain sebagai salah satu langkah untuk menyerap aspirasi masyarakat juga sebagai upaya menjalin tali silaturahmi.

BACA JUGA:Sekkab Pesbar-Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pilratin

“Kegiatan reses ini juga merupakan ajang silaturahmi bersama, sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, kita berharap dalam reses ini bisa berdampak bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, dalam kegiatan reses yang dilaksanakan ini juga ada beberapa masukan maupun harapan dari perwakilan masyarakat yang ada di Pesbar ini dengan tujuan untuk pembangunan di negeri Para Saibatin dan Ulama tersebut. 

Diantaranya berkaitan dengan seni budaya yang ada di Pesbar ini tentu akan menjadi catatan bagi dirinya, sehingga kedepan bisa menjadi perhatian pemerintah pusat.

“Begitu juga dibidang keagamaan misalnya sarana dan prasarana yang ada di Pondok Pesantren di Kabupaten Pesbar ini pun tetap akan menjadi perhatian kita,” katanya.

BACA JUGA:Panitia Pilratin Pajar Bulan Lakukan Hitung Ulang

Masih kata dia, aspirasi lainnya yang disampaikan masyarakat seperti dibidang perikanan, pertanian, perkebunan, pendidikan, kesehatan, peningkatan ekonomi UMKM, maupun pembangunan sarana prasarana seperti tanggul abrasi dan sebagainya, semua itu merupakan aspirasi masyarakat untuk kemajuan daerah. 

Sehingga, hal tersebut tetap akan diperjuangkan sesuai dengan program dari Pemerintah Pusat.

“Mudah-mudahan kedepan ada program dan alokasinya, sehingga bisa diturunkan dari Pemerintah Pusat ke Pesbar ini. Yang jelas kita tetap berupaya, karena itu kita juga berharap ada usulan proposal terkait harapan masyarakat itu agar bisa disampaikan di Pusat,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: