Sekkab Pesbar-Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pilratin

Sekkab Pesbar-Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pilratin

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) bersama unsur Forkopimda melakukan pemantauan pemilihan peratin (Pilratin) di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) salah satunya di Pekon Kampungjawa Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu 27 Juli 2022.

Hadir dalam kesempatan itu Plt.Sekkab Pesbar Ir.Jalaludin, M.P., Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik, M.H., Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Czi. Anthon Wibowo, Kacabjari Lambar di Krui, Christian, S.H, M.H., Asisten I Setdakab Pesbar Audi Marpi, S.Pd, M.M., sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho, mengatakan dalam pelaksanaan Pilratin di Pesbar itu terdapat 159 Tempat Pemungutan Suara (TPS)  yang tersebar di 68 Pekon di 11 Kecamatan se-Kabupaten setempat. 

Dalam hal pengamanan, jajaran Polres Lambar telah menempatkan personil di beberapa titik, dan personil yang standby untuk pengamanan Pilratin tersebut.

BACA JUGA:Panitia Pilratin Pajar Bulan Lakukan Hitung Ulang

“Dalam pengamanan ini juga bersinergi dengan TNI. Untuk sementara ini dalam proses pelaksanaan Pilatin ini tidak ada gangguan, mudah-mudahan tetap berlangsung aman dan kondusif,” jelasnya.

Sementara itu, Plt.Sekkab Pesbar Jalaludin, menyampaikan terkait dengan proses pelaksanaan Pilratin itu sudah dipersiapkan dengan maksimal, bahkan sebelumnya pihaknya juga telah mendapat laporan terkait dengan persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah ini dan juga di wilayah Bangkunat, itu semuanya sudah selesai dan tidak ada kendala lagi.

“Kita mendapat informasi di Kampungjawa ada 317 warga yang tidak masuk DPT, tapi setelah dicek dan verifikasi ternyata semuanya ada dan masuk DPT, begitu juga dengan informasi di Kecamatan Bangkunat yang berkaitan dengan DPT itu semuanya sudah tidak ada persoalan,” jelasnya.

Dandim 0422/Lampung Barat, Letkol Czi. Anthon Wibowo, menyampaikan, dalam pelaksanaan pengamanan Pilratin serentak di Kabupaten Pesbar ini dari Kodim 0422/Lampung Barat menurunkan sebanyak 160 personil, yang tentunya tetap bersinergi dengan Polri. 

BACA JUGA:Tidak Bisa Menyalurkan Hak Pilihnya, Pelaksanaan Pilratin di TPS 02 Pekon Kampung Jawa Sempat Terhenti

Dalam pelaksanaan Pilratin ini pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas.

“Kita juga mengimbau masyarakat jangan sampai ada perpecahan dalam pelaksanaan Pilratin itu, semua masyarakat merupakan saudara. Sehingga harus bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat dalam Pilratin serentak ini,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: