Gelar Rakor Perdana Camat Pagardewa Tekankan Pitu Program Unggulan Lambar

Gelar Rakor Perdana Camat Pagardewa Tekankan Pitu Program Unggulan Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah melakukan silaturahmi secara keliling ke pekon-pekon, Camat Pagardewa Mat Patoni, S.Sos, M.Si., menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral yang dihelat di aula kantor kecamatan setempat Rabu 27 Juli 2022.

Dalam rakor tersebut dihadiri semua lini pemerintahan mulai dari Unsur Pimpinan Kelurahan (Uspika), kantor, dinas instansi, sekolahan, Petugas Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal Desa (PLD), Petugas PKH, TP-PKK Kecamatan dan pekon, serta organisasi kemasyarakatan.

Agenda yang menjadi pertemuan perdana Camat Mat Patoni tersebut banyak hal bahas mulai dari program kerja, pekon, kecamatan, kesehatan, pendidikan dan lainnya. 

Hingga musyawarah langkah-langkah yang akan dilakukan dalam mensukseskan apa yang menjadi visi dan misi di kecamatan tersebut dalam meraih target peningkatan pembangunan baik secara fisik maupun non fisik.

BACA JUGA:60 Persen DBH CHT Dialokasikan Untuk Kegiatan di Disbunnak

Dalam sambutannya Mat Patoni, memperkenalkan dirinya kepada seluruh peserta sebagai camat di Pagardewa, sesuai perintah Bupati Parosil Mabsus terhadapnya selaku Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Pada kesempatan itu Toni mantan Sekcam Bandarnegeri Suoh (BNS) menekankan langkah pertama yang harus dilaksanakan secara bersama yakni menjalankan dan mensukseskan tentang, Pitu Program Unggulan Bupati Lambar Parosil Mabsus, serta Tiga Komitmen kabupaten sebagai Kabupaten Literasi, Konservasi dan Kabupaten Tangguh Bencana.

Dimana disampaikan Mat Patoni menjadi tanggung jawab bersama aparatur dalam menjalankannya di masyarakat, artinya semua lini pemerintahan mulai dari tingkat kecamatan dan pekon untuk lebih intens menyuarakan kepada masyarakat tentang pitu program yang manfaatnya telah dirasakan masyarakat untuk kemajuan Lambar.

Pada kesempatan itu pihaknya berharap kepada semua linsek di kecamatan, saling bahu membahu dalam menjalankan peran dan fungsi. Yang artinya tidak saling membandingkan antara satu dengan lainnya baik secara individual maupun instansi termasuk dengan pekon yang berkaitan langsung dengan masyarakat. 

BACA JUGA:Diduga Sempat Dihipnotis, Sepeda Motor Siswi SMP di Pekon Luas Dibawa Kabur

Mat Patoni juga berpesan, agar program yang dilaksanakan baik oleh pekon, maupun kecamatan agar mengedepankan skala prioritas. 

"Jika memang ada program yang telah terkonsep kurang baik menurut analisis bersama kenapa tidak di hapus dan di ganti program yang lebih tepat sasaran," ajaknya. 

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Apdesi Pagardewa yang juga Peratin Sukamulya M.Yamin, menyampaikan harapan yang besar kepada camat baru selaku pemimpin kecamatan sekaligus pembina aparatur baik berstatus ASN maupun pemerintahan pekon, dapat memberikan bimbingan untuk kemajuan wilayah dan kenyamanan aparatur dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). 

 

"Tentunya harapan kami masyarakat Kecamatan Pagardewa setiap hadirnya pemimpin baru kecamatan mampu mempersembahkan hadiah terindah untuk kemajuan wilayah, sehingga Kecamatan Pagardewa semakin dapat mensejajarkan diri dengan kecamatan lainnya yang usianya lebih dewasa di semua aspek," tandasnya. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: