Diduga Sempat Dihipnotis, Sepeda Motor Siswi SMP di Pekon Luas Dibawa Kabur

Diduga Sempat Dihipnotis, Sepeda Motor Siswi SMP di Pekon Luas Dibawa Kabur

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan dugaan modus hipnotis dialami seorang gadis remaja asal Pekon Luas, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat hingga satu unit sepeda motor jenis Honda BeAT dengan No BE 3659 MK berhasil dibawa kabur oleh pelaku.

Dihimpun dari berbagai sumber, kejadian yang dialami korban Revita salah satu siswi SMP itu terjadi pada Selasa 27 Juli 2022 pagi.

Saat itu korban hendak pergi ke sekolah dan tidak jauh dari rumah dirinya di datangi oleh seorang lelaki yang tidak dikenal yang saat itu meminjam sepeda motor.

“Jadi anak itu didatangi oleh orang yang tidak dikenal, saat itu pelaku meminjam motor korban. Tapi entah bagaimana korban ini seperti tidak tidak sadar langsung memberikan sepeda motor itu dan karena sampai hari ini motor itu tidak jelas keberadaan maka keluarga sudah melapor ke polisi,” ujar salah seorang sumber yang mengetahui peristiwa itu.

BACA JUGA:Tekan Kasus Kekerasan Seksual, Komnas Perempuan Dorong Pemprov Bentuk Layanan Terpadu

Sementara itu, Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, S.Sos, M.M, mewakili Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.lk., M.H., membenarkan kejadian tersebut, namun pihaknya mengaku belum menerima laporan secara resmi dari korban. 

“Ya, kami masih melakukan penyelidikan untuk mendalami peristiwa ini, sembari meminta pihak keluarga untuk membuat laporan resmi, dan untuk dugaan sementara korban ini terkena hipnotis karena mengira yang meminjam motor itu masih keluarganya,” jelasnya.

Namun demikian, terusnya pihaknya juga tetap masih akan terus berkoordinasi dengan keluarga korban, karena tidak menutup kemungkinan motor tersebut memang dipinjam oleh keluarga korban sehingga tidak dicuri.

 

“Jadi itu kita dalami dulu, apakah memang benar kejadian itu adalah peristiwa tindak pidana atau bukan, karena saat ini anggota kita masih melakukan penyelidikan dan terus berkoordinasi dengan keluarga korban, untuk perkembangan informasi nanti kami kabari,” singkatnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: