Bupati Tanggamus Resmikan Pasar Semi Modern Talang Padang

Bupati Tanggamus Resmikan Pasar Semi Modern Talang Padang

--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus, Dewi Handajani meresmikan penggunaan Pasar tradisional semi modern Kecamatan Talang Padang, Rabu 27 Juli 2022. 

Acara peresmian berlangsung di halaman depan bangunan pasar tradisional semi modern Kecamatan Talang Padang.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, wakil Bupati AM Syafi'i, jajaran Forkopimda, direktur PT. Lingga Teknik Utama, Para kepala dinas instansi badan dan bagian, camat, Kepala Pekon, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dewi Handajani mengatakan, dengan telah diresmikannya pasar tradisional semi modern Kecamatan Talang Padang ini, diharapkan dapat mendukung pemulihan ekonomi masyarakat. 

BACA JUGA:50 Ekor Sapi di Kampung Sunsang Divaksin PMK

“Dan pembangunan pasar ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah kabupaten Tanggamus, untuk terus berkomitmen melakukan pembangunan di segala bidang, termasuk juga pembangunan ekonomi,” ungkap Dewi Handajani. 

Karena, lanjutnya, sebagaimana diketahui pasar merupakan salah satu jantung perekonomian kerakyatan yang juga harus menjadi perhatian kita bersama.

Pasalnya pasar tradisional sebagai tempat transaksi jual beli, dimana disini keberadaannya sudah sangat melekat dalam kehidupan keseharian masyarakat. 

“Masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan, baik itu kebutuhan pokok maupun lainnya di pasar tradisional, dengan memberikan tawaran harga yang lebih terjangkau,” ungkap Dewi Handajani. 

BACA JUGA:Prihatin Sering Sebabkan Kecelakaan, Warga Sukarame Swadaya Tambal Jalan Berlubang

Untuk itu masyarakat membutuhkan keberadaan pasar yang lebih nyaman dan representatif. 

“Karena disamping memiliki fungsi sebagai tempat transaksi, tetapi juga ada fungsi fungsi yang lain, salah satunya keberadaan pasar yang bisa menunjang, agar wajah kecamatan bisa menjadi lebih indah,” tuturnya.

Selanjutnya pada kesempatan itu, Dewi Handajani juga mengajak masyarakat untuk mendukung gerakan bapak presiden Joko widodo. Yaitu gerakan bangga buatan indonesia (BBI). 

Karena ini sangat sejalan dengan upaya untuk melakukan pemulihan dampak ekonomi dari adanya pandemi covid-19, dan sesuai juga dengan apa yang menjadi tema peresmian pasar Talang Padang hari ini, yaitu Pasar tradisional semi modern Talang Padang Kabupaten Tanggamus untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional di kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:Rapimnas SMSI Bedah Buku “Loper Koran Jadi Jenderal”

Demikian juga terkait masalah kebersihan dan keamanan pasar, ini menjadi tanggung jawab dan juga kesadaran bagi kita semua.

Di pasar ini juga nantinya bisa dimanfaatkan semacam event-event pelaksanaan kegiatan. Misalnya, pameran, ibu tim penggerak PKK, dekranasda, serta dari para pengrajin dapat Mempromosikan produknya di Pasar Talang Padang.

"Untuk dipromosikan dan diperkenalkan yang secara tidak langsung dapat menambah semangat dari para pelaku UMKM khususnya di Tanggamus, sehingga nanti akan lebih banyak lagi perputaran uang yang ada di pasar ini," pungkasnya.

 

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanggamus, Herry Heryadi dalam laporannya mengatakan, bangunan utama pasar Talang Padang berjumlah 368 unit yang terdiri dari ruko, toko dan hamparan serta berbagai fasilitas umum lainnya. (ehl/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: