Prihatin Sering Sebabkan Kecelakaan, Warga Sukarame Swadaya Tambal Jalan Berlubang

Prihatin Sering Sebabkan Kecelakaan, Warga Sukarame Swadaya Tambal Jalan Berlubang

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berangkat dari keprihatinan warga lantaran banyaknya pengendara yang mengalami kecelakaan akibat kerusakan badan jalan. 

Masyarakat dan para mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung yang dimotori oleh Pemerintah Pekon Sukarame, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat melakukan perbaikan jalan di daerahnya secara mandiri atau swadaya. 

Peratin Sukarame Takzim mengatakan kerusakan jalan yang berstatus jalan Kabupaten penghubung antar Pekon Sukarame dengan pekon Padang Dalom itu didominasi oleh sejumlah lubang besar yang sangat membahayakan pengendara terutama bagi kendaraan sepeda motor.

"Jadi kerusakan jalan ini sudah banyak menimbulkan korban terutama pengendara sepeda motor saat menghindari lubang jalan," kata Takzim.

BACA JUGA:Mukhlis Ajak Kader PDIP Mengambil Hikmah dari Peristiwa 'Kudatuli'

Sehingga, terusnya, untuk mengatasi kerawanan kecelakaan itu pihaknya menindaklanjuti dengan menambal lubang-lubang jalan tersebut secara swadaya.

"Secara teknis biaya diambilkan dari iuran warga dan perangkat pekon, kemudian jalan kita tambal dengan semen secara bergotong-royong. Alhamdulillah kita juga dibantu oleh adik-adik mahasiswa KKN dari UIN Lampung, "jelasnya.

Takzim berharap setidaknya upaya tersebut dapat mengurangi resiko kecelakaan sembari menunggu upaya perbaikan yang lebih maksimal dari pemerintah daerah.

"Kemarin sejumlah anggota DPRD sudah melaksanakan reses dan mereka menyempatkan diri untuk meninjau kerusakan jalan ini dan menurut para wakil rakyat itu penanganan akan diupayakan tahun ini melalui APBD perubahan sehingga harapan kami itu bisa terealisasi," tutupnya.(edi/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: