Saksikan Pembongkaran Makam Brigadir J, Keluarga: Puji Tuhan…

Saksikan Pembongkaran Makam Brigadir J, Keluarga: Puji Tuhan…

JAMBI, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Makam Brigadir J dibongkar, jenazahnya kemudian dibawa ke RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi untuk dilakukan otopsi ulang.

7 dokter forensik independen telah dipilih oleh pihak keluarga untuk melakukan otopsi ulang jenazah Brigadir J.

Pihak keluarga juga menyaksikan secara langsung proses pembongkaran makam Brigadir J.

"Tadi ada enam orang dari pihak keluarga yang menyaksikan langsung," ungkap Ajun Saragih, salah satu kerabat keluarga Brigadir J yang saat ini berada di RSUD Sungai Bahar, Rabu 27 Juli 2022.

BACA JUGA:10.58

Perlu diketahui, Brigadir J dimakamkan di lokasi TPU Desa Suka Makmur pada Senin 11 Juli 2022 lalu.

Sebelum dibawa ke RSUD Sungai Bahar, pihak keluarga juga sempat diberi kesempatan untuk melihat kondisi jenazah Brigadir J setelah pembongkaran.

Ajun Saragih menjelaskan bahwa ia dan keluarga masih mengenali wajah Brigadir J.

"Puji Tuhan, wajah almarhum belum ada berubah, hanya bengkak sedikit saja, jadi masih gampang untuk dikenali," ungkap Ajun Saragih, sebagaimana dikutip dari disway.id.

BACA JUGA:Pihak Keluarga Menduga Brigadir J Dihabisi di Perjalanan Jakarta-Magelang

Selanjutnya, keluarga berharap penuh setelah otopsi ulang Brigadir J selesai dan diketahui hasilnya, dapat mengungkap semua kejanggalan yang selama ini dicurigai keluarga.

Diketahui sebelumnya, Jenazah Brigadir J direncanakan akan diotopsi ulang hari ini, Rabu 27 Juli 2022, di RSUD Jambi.

Namun, belum diketahui kapan waktu otopsi ulangnya. Beredar kabar, otopsi ulang akan dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB.

Proses otopsi ulang jenazah Brigadir J ini, aparat polisi mengerahkan ratusan personil. Prosesnya juga akan disaksikan oleh pihak keluarga.

BACA JUGA:RSCM Hingga RS Tiga Matra Bakal Ikut Otopsi Jenazah Brigadir J

Dalam melakukan penggalian jenazah dan otopsi ulang itu, ratusan personel akan ditempatkan di berbagai titik di sekitar lokasi. Terutama pada jalur lalu lintas.

"Sementara kita turunkan pasukan 358 orang ya, itu gabungan dari (Polres) Muaro Jambi dan Polda," ungkap Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Feri Handoko Soenarso seperti dikutip dari laman NTMC Polri, Selasa 26 Juli 2022.

"Pada prinsipnya, pengamanan itu dilakukan dari Polres Muaro Jambi, tapi kita beri perkuatan perbantuan, baik dari pengamanan terbuka, tertutup dan sebagainya," ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam proses penggalian dan otopsi, memakan waktu cukup lama. Sehingga, proses penggalian makam Brigadir J direncanakan pukul 07.00 WIB. (*)

 

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Radarlampung.disway.id dengan judul : Jenazahnya Diangkat, Begini Kondisi Wajah Brigadir J

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: