168 Anggota Satpol PP-Damkar Siap Amankan Pilratin

168 Anggota Satpol PP-Damkar Siap Amankan Pilratin

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menerjunkan 168 personil untuk membantu pengamanan Pemilihan Peratin (Pilratin) serentak yang tersebar di 68 pekon.

Plt. Kasatpol PP-Damkar Cahyadi Muis, sebanyak 168 personil Satpol PP-Damkar itu akan melakukan pengamanan di 153 Tempat Pemungutan suara yang tersebar di 66 pekon pelaksana Pilratin serentak.

“ Terdapat 153 anggota yang akan bersiaga di 153 TPS di lokasi pelaksanaan pilratin serentak, itu artinya masing-masing TPS akan ditempatkan satu petugas untuk membantu pengamanan jalannya Pilratin serentak,” kata dia.

Dijelaskannya, terdapat enam TPS yang tersebar di dua pekon yang tidak bisa dijangkau oleh personil karena akses yang sulit, enam TPS itu tersebar di Pekon Way Haru tiga TPS dan Pekon Bandar Dalam tiga TPS.

BACA JUGA:Dinas PMP Distribusikan Surat Suara Pilratin

“ Karena sulitnya medan untuk menjangkau dua pekon itu, jadi tidak ada petugas yang kita tempat di enam TPS tersebut, sehingga anggota difokuskan pada pekon-pekon yang terjangkau,” jelasnya.

Lanjutnya, anggota yang bersiaga di TPS itu pihaknya bagi dalam tiga zona, yakni zona tengah meliputi Kecamatan Pesisir Tengah, Way Krui, Krui Selatan dan Karyapenggawa, Zona Utara meliputi Pesisir Utara, Pulau Pisang dan Lemong. Zona Selatan Pesisir Selatan, Ngambur, Ngaras dan Bangkunat.

“ Masing-masing anggota telah mengetahui lokasi mereka untuk siaga dalam pelaksanaan Pilratin serentak yang dilaksanakan, karena itu besok (hari ini-Red) mereka sudah siaga di TPS masing-masing,” ujarnya.

Dalam melakukan pengamanan tersebut, pihaknya telah menekankan kepada anggota di lapangan agar melakukan koordinasi dengan personil TNI-Polri, sehingga jika terjadi permasalahan bisa bersama-sama melakukan penyelesaian.

 

“ Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, kita sudah menyiapkan anggota yang siap terjun kemana saja, bahkan anggota di TPS juga akan kita instruksikan untuk menuju daerah yang terjadi konflik,” pungkasnya. (ygi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: