Pertandingkan 8 Cabor, Kejuaraan Walikota Cup Resmi Dibuka

Pertandingkan 8 Cabor, Kejuaraan Walikota Cup Resmi Dibuka

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana  secara resmi membuka Kejuaraan Walikota Cup yang mempertandingkan 8 Cabang Olahraga (Cabor), pada Senin 25 Juli 2022 di Stadion Pahoman. 

Kejuaraan Walikota Cup ini, masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bandar Lampung ke 340 tahun, sekaligus seleksi atlet Bandar Lampung yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung tahun 2022 ini. 

Dwi Priyono Wakil Ketua Pelaksana Walikota Cup mengatakan, ke delapan cabor yang dipertandingkan diantaranya Karate, Pencak Silat, Taekwondo, Tinju, Atletik, Sepak Takraw, Bola Voli dan Sepak Bola. 

"Kegiatan ini dimulai dari 23 Juli hingga akhir Agustus. Jadi, jadwalnya itu masing-masing Cabor perlu dua hari kegiatan dan khusus untuk sepak bola dan voli itu lama kegiatannya,” jelasnya.

BACA JUGA:BNPB Sebut TubaBa dan Waykanan Miliki Resiko Tinggi Bencana Banjir di Lampung

Walikota Eva Dwiana  yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Bandar lampung,  berharap, koni kota Bandar Lampung  bisa lebih berkembang dalam membina atlet-atlet, 

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini mengatakan, untuk para atlet yang berasal dari Kota Bandar Lampung agar tetap solid dan kompak. Dikarenakan, sebentar lagi Kota Bandar Lampung akan mengadakan turnamen besar.

“Tadi rangkaian walikota cup sudah berlangsung sudah selesai dan Bunda berharap kepada atlet yang berasal dari Bandar Lampung untuk tetap solid. Karena, sebentar lagi kita akan mengadakan turnamen besar di Bandar Lampung,” ujar Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat diwawancarai awak media. 

Nantinya, sambung dia, pihaknya akan mengajak Kejuaraan untuk Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Lampung untuk bergabung dalam kegiatan Tournament besar tersebut.

BACA JUGA:Eva Dwiana Hadiri Paripurna Penyampaian Pendapat Raperda Usul Inisiatif DPRD

“KONI Kota Bandar Lampung Insya Allah mengajak semua kabupaten kota untuk bergabung dengan kita dan kita akan jadikan Kota Bandar Lampung menjadi tempat percontohan olahraga yang ada di Provinsi Lampung,” ucapnya.

Dalam hal tersebut, pihaknya berharap kedepannya KONI Kota Bandar Lampung bisa lebih membina lagi Atlet-atlet tersebut.

“Harapan kita kedepannya KONI Bandar Lampung bisa lebih membina lagi terutama atlet-atlet yang ada pada hari ini, agar menjadi atlet yang tangguh,” tukasnya.(jim/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: