Dana Desa Tahap II untuk 11 Pekon Cair

Dana Desa Tahap II untuk 11 Pekon Cair

Kabid Pemerintahan Pekon DPMP Lambar Fauzan Ariadi, S.E, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Nampaknya pekon di Kabupaten Lambar sudah ada  yang mulai mencairkan dana desa (DD) tahap II.

Hingga hari ini, Senin (25/7) terdapat 11 pekon yang telah mencairkan DD tahap II.  Ke-11 pekon itu itu rinciannya yaitu Pekon Purawiwitan, Muarajaya II, Pekon Muarabaru, Pekon Cipta Mulya (Kecamatan Kebuntebu), Pekon Sidodadi dan Pekon Batuapi (Kecamatan Pagardewa), Pekon Wayempulau Ulu dan Pekon Sedampah Indah (Kecamatan Balikbukit).

Lalu, Pekon Bedudu dan Pekon Kenali (Kecamatan Belalau), serta Pekon Cipta Waras (Kecamatan Gedungsurian).

“Sudah ada 11 pekon yang telah mencairkan dana desa tahap II dengan jumlah dana sebesar Rp2 miliar lebih.  Rinciannya delapan pekon mencairkan DD tahap II reguler dan tiga pekon mencairkan DD tahap II mandiri,” ungkap Kabid Pemerintahan Pekon Fauzan Ariadi, S.E, M.M mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Drs. Syaekhuddin, Senin 25 Juli 2022.

BACA JUGA:Tingkat Pengangguran di Lambar Terendah di Lampung

Menurut dia, sementara untuk pekon yang berkasnya masih dalam proses verifikasi di Dinas PMD ada 13 pekon yang tersebar di sejumlah kecamatan, sedangkan pekon lainnya berkasnya belum diterima oleh pihaknya   

Terkait masih banyaknya pekon yang belum mengajukan usulan pencairan DD. Ia mengingatkan camat agar segera memerintahkan peratin di wilayah kerjanya masing-masing untuk segera menyampaikan usulan pencairan ADP tahap II (40%), termasuk juga dana desa (DD) tahap II yaitu 20% untuk pekon mandiri dan 40% untuk pekon reguler.

“Masih banyak pekon yang belum mengajukan, padahal kita telah memberikan deadline paling lambat akhir bulan ini atau Jumat 29 Juli 2022. Kita menghimbau pekon untuk segera mengajukan usulan karena semakin cepat diajukan maka semakin cepat pula dananya cair,” tegasnya. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: