Sat-Binmas Polres Lambar Beri Penyuluhan Narkoba di Kalangan Pelajar

Sat-Binmas Polres Lambar Beri Penyuluhan Narkoba di Kalangan Pelajar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat-Binmas) Polres Lampung Barat, memberikan penyuluhan  di sekolah tingkat SMP dan SMA di wilayah hukum polres setempat, terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja, salah satunya di SMAN 2 Liwa, Senin 25 Juli 2022.

Penyuluhan tersebut, dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Iptu. Suherman, SH., didampingi sejumlah anggota, dengan peserta sekitar 200 siswa sekolah tersebut.

Iptu Suherman mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, SIK., M.H., mengatakan, tujuan penyuluhan ini untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

"Sehingga siswa mengetahui dampak dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba dan kami berharap bahwa dengan sosialisasi ini para pelajar dapat menjauhi atau menghindari perilaku kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba diharapkan para pelajar selalu bisa menjaga pergaulan dengan baik dilingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat,” ungkap Suherman.

BACA JUGA:Polsek Sekincau dan Camat Pagardewa Op Yustisi Migor dan Prokes di Pasar Srengit

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan arahan kepada siswa-Siswi supaya tertib berlalulintas dan dapat meningkatkan disiplin, tidak merokok, minum-minuman keras dan narkoba hindari pergaulan bebas dan kenakalan remaja serta selalu mematuhi semua aturan sekolah.

"Jangan sampai kita terjerat pergaulan negatif, yang mengarah pada kenakalan remaja seperti bergaul dengan perkumpulan yang biasanya menimbulkan keresahan masyarakat," imbuhnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: