Jalan Amblas di Pekon Mekarjaya Dibangun Lewat DD

Jalan Amblas di Pekon Mekarjaya Dibangun Lewat DD

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) Pemerintah Pekon Mekarjaya, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat, memperbaiki jalan lingkungan sekaligus jalan produksi di Pemangku Purautama l yang amblas dengan di pasang bronjong dan rabat beton.

Peratin Dede Suherli melalui Kaur Umum Nurdin mengatakan, jalan itu mengalami kerusakan amblas akibat tingginya curah hujan 2021 lalu, sehingga terjadi longsor dengan panjang kurang lebih Lima meter dan kedalaman sekitar Lima enam meter.

Sehingga titi yang telah di rabat tersebut tahun ini diberikan pembangunan memanfaatkan ADD.  

"Dana yang digunakan dalam pembangunan ini diluar dari  anggaran 40% untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), 20% Ketahanan Pangan dan Delapan persen untuk penanganan Covid-19, sebagaimana Peraturan Presiden (Perpres) No.104/2021," ungkapnya.

BACA JUGA:IBN Teken MoU dengan Dua Perguruan Tinggi dari Surabaya

Terpisah Dede Suherli menyebutkan pembangunan jalan itu penting dilakukan selain karena merupakan jalan lingkungan juga akses warga menuju kebun kopi dan areal persawahan. 

"Jalan ini dulunya jalur alternatif anak-anak menuju SMP Negeri l Gedungsurian di Pekon Puramekar, namun karena jembatan penghubung di Sungai Way Besai yang masih berupa kayu mengalami kerusakan dan putus total akibat termakan usia maka sampai saat ini tidak digunakan lagi,” kata dia.

Warga setempat Sumantri menyebutkan jembatan yang di katakan peratin dulunya di bangun melalui program Gerakan Membangun Bersama Rakyat (GMBR) dan warga sangat mengharapkan jembatan itu dibangun ulang. 

 

“Diharapkan upaya pemerintah baik pekon atau kabupaten memberikan pembangunannya untuk kepentingan baik masyarakat menuju tempat usaha maupun anak-anak ke sekolah," tandasnya.(r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: