Ribuan Warga Ikut Senam SICITA dan Makan Bakso di Rumah Aspirasi

Ribuan Warga Ikut Senam SICITA dan Makan Bakso di Rumah Aspirasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Politisi Senior PDI Perjuangan Lampung, Mukhlis Basri menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) dan makan Bakso serta pembagian doorprize di halaman rumah pribadinya Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebuntebu Kabupaten Lampung Barat, Sabtu 23 Juli 2022 pagi.

Kegiatan senam massal SICITA yang digagas oleh suami dari Helwiaty Komala Dewi itu diikuti ribuan peserta terdiri dari kader, anggota, Pengurus PAC PDI Perjuangan serta masyarakat umum yang berasal dari Kecamatan Kebuntebu, Gedungsurian, Sumberjaya dan Airhitam. Hal ini untuk memasyarakatkan olahraga melalui senam SICITA.

Beragam ekspresi kegembiraan dan semangat dari peserta senam massal itu. Semua peserta yang hadir antusias, untuk mengikuti senam SICITA itu, apalagi panitia menyiapkan doorprize, seperti sepeda, alat memasak dan lainnya

Menurut Anggota Komisi 1 DPR RI dari F-PDI Perjuangan itu, sebelumnya PDI Perjuangan menggelar senam ini secara serentak di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Gali Potensi dan Edukasi Hutan, Pemprov Lampung akan Selenggarakan Puncak Festival Wisata Hutan

Namun pihaknya ingin lebih memasyarakatkan olahraga, dengan cara yang menyenangkan di kampung halamannya.

Selain itu, dalam senam ini juga mengandung pesan moral. Sebab, melalui kegiatan olahraga ini PDI Perjuangan mengajak masyarakat untuk berolahraga demi kesehatan badan dan jiwa seperti moto PDI Perjuangan yakni bangunlah jiwa dan badannya. 

Tidak hanya kader partai, tetapi juga masyarakat umum. Olahraga sangat penting untuk menjadikan badan kita menjadi sehat dan kuat, katanya.

Sementara itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung Barat , Sri Nur Wijayanti, S.Si., mengatakan, pelaksanaan senam massal Sucita hari ini, adalah inisiatif dari Mukhlis Basri yang bertujuan untuk lebih mengenalkan olahraga senam pada masyarakat.

BACA JUGA:Serahkan Bantuan, Mad Hasnurin Sampaikan Rasa Duka ke Para Korban Kebakaran

Dia mengatakan, olahraga menjadi penting untuk membangun mentalitas, seorang pemimpin juga perlu melakukan latihan jiwa raga.

"Kita memerlukan rasa cinta tanah air ini. memahami ajaran-ajaran Bung Karno, tanpa rasa cinta tanah air tidak akan muncul pengabdian hidup,” lanjutnya.

Usai senam Mukhlis Basri dan istri menyantap bakso dari para pedagang bakso yang sengaja diundang ke rumahnya untuk disantap bersama oleh peserta senam.

BACA JUGA:Tinjau Lokasi Kebakaran di Pekon Kenali, Mukhlis Basri Serahkan Bantuan

"Bakso adalah makan sejuta umat, disetiap pelosok ada penjual bakso dan semua kalangan masyarakat menggemarinya," ujar Mukhlis.

Pemilik warung nampak begitu girang, "Kami senang sekali, apalagi Pak Mukhlis dan ibu ikut makan bakso buatan kami kami," kata mbak Iyem, penjual bakso yang turut diundang.

 

Dalam kegiatan itu turut hadir, Ketua DPRD Lampung Barat, Edi Novial, Ketua Karang Taruna Lampung Barat Ahmad Ali Akbar, Kapolsek Sumberjaya Kompol Hafri dan Danramil Sumberjaya Kapten Iwan Sudrajat. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: