Bantu Korban Kebakaran, Kwarcab Pramuka Lambar Buka Bumbung Kemanusiaan

Bantu Korban Kebakaran, Kwarcab Pramuka Lambar Buka Bumbung Kemanusiaan

Ketua Kwarcab Lambar, Drs. Nukman MS, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sikap sigap dan peduli kemanusiaan dilakukan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Lampung Barat dalam menyikapi musibah kebakaran yang menghanguskan tiga rumah warga di Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Jumat 22 Juli 2022.

Drs. Nukman MS, M.M., selaku Ketua Kwarcab Lampung Barat telah memerintahkan kepada jajaran gerakan pramuka dari Cabang hingga Kwartir Ranting Kecamatan untuk membentuk tim dengan nama Bumbung Kemanusiaan. 

"Ya kita sudah perintahkan dan bergerak," ungkap Nukman ketika diminta tanggapannya terkait musibah kebakaran, Jumat 22 Juli 2022.

Nukman menegaskan bahwa besok, Sabtu 23 Juli 2022 langkah kegiatannya sudah dimulai, penempatannya akan disesuaikan dengan kondisi strategis masing-masing kecamatan dan pekon seperti tempat-tempat pusat keramaian dan jalan lintas yang ramai dilalui kendaraan.

BACA JUGA:Kebocoran Gas Elpiji Jadi Pemicu Kebakaran di Pekon Kenali

"Dalam pelaksanaannya di lapangan akan berkoordinasi dengan aparat setempat," kata Nukman

Melalui kegiatan ini, ia berharap hasil penggalangan dana dapat membantu meringankan beban keluarga korban kebakaran. 

"Mudah mudahan hasil penggalangan dana ini dapat membantu meringankan beban korban," ujar dia

 

Seraya menambahkan, Gerakan Pramuka sudah biasa melakukan kegiatan Bumbung Kemanusiaan tidak saja di daerah Lampung Barat tapi juga di daerah lainnya. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: