Kebocoran Gas Elpiji Jadi Pemicu Kebakaran di Pekon Kenali

Kebocoran Gas Elpiji Jadi Pemicu Kebakaran di Pekon Kenali

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peristiwa kebakaran yang menghanguskan tiga rumah warga di Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat pada Jumat 22 Juli 2022 sekitar pukul 09.40 WIB dipicu akibat adanya kebocoran tabung gas Elpiji. 

Hal demikian disampaikan Peratin Kenali Rustam saat dikonfirmasi di lokasi. 

Ia menyebutkan, kejadian itu bermula saat para ibu-ibu sedang kumpul memasak di dapur untuk menyambut kepulangan Iwan Saputra usai melangsungkan ibadah haji.

"Jadi api itu berasal dari tabung gas elpiji yang bocor dan saat itu api membesar dan tak terkendali hingga melahap seluruh bagian dapur," ujarnya.

BACA JUGA:Tiga Rumah Dilaporkan Terbakar, Dua Ludes

Kencang hembusan angin saat kejadian, lanjutnya, maka api dengan cepat melahap  seluruh bangunan rumah dan menjalar ke kediaman tetangga yakni rumah milik Supardi yang kebetulan dalam keadaan kosong.

"Jadi total ada tiga rumah yang hangus, dua diantaranya ludes total, sementara satu rumah lainnya lebih dari separuh bangunan hangus sehingga sudah tidak dapat dihuni," jelasnya.

Dalam upaya pemadaman, ada tiga armada damkar yang diturunkan ke lokasi, termasuk bantuan dari ratusan warga sekitar.

"Proses pemadaman api berlangsung sekitar satu jam lebih, dan akibat peristiwa ini kerugian korban ditafsir mencapai sekitar Rp 2 Miliar," imbuh dia.(edi/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: