Polres Lambar dan PWI Sepakat Tingkatkan Sinergitas

Polres Lambar dan PWI Sepakat Tingkatkan Sinergitas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat, menggelar silaturrahmi yang dikemas dengan kegiatan coffe morning dengan insan pers, diantaranya dengan jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), bertempat di Mapolres setempat, Jumat 22 Juli 2022.

Dalam kesempatan itu, Kapolres  Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priantho, SIK.,  menyampaikan harapannya, khususnya terkait dengan kemitraan yang sudah berjalan baik selama ini antara Polri dan insan Pers ditingkatkan kembali.

Menurutnya, peranan pers sangat strategis dalam mendukung pembangunan nasional khususnya yang ada di wilayah hukum pihaknya, yang juga membawahi Kabupaten Pesisir Barat.

"Tingkatkan lagi soliditas dan sinergitas kita,"  kata polisi dengan dua melati di pundaknya, yang belum genap satu bulan menduduki kursi jabatan polisi nomor satu di Polres Lampung Barat tersebut.

BACA JUGA:Kebocoran Gas Elpiji Jadi Pemicu Kebakaran di Pekon Kenali

Bahkan, kata Heri, jika ada kritik atau saran untuk Polres Lampung Barat ia mempersilahkan untuk disampaikan, karena menurutnya Polri sendiri mengabdi untuk masyarakat guna menjaga keamanan Kamtibmas di Bumi Sekala Bekhak. "Sekecil apapun itu sampaikan," timpalnya.

Sementara, Ketua PWI Lampung Barat Rifai Arif menyambut baik langkah Polres setempat menjalin kemitraan bersama wartawan yang ada di Lampung Barat dan Pesisir Barat. 

Seyogyanya Polri dan Pers sangat berkaitan khususnya menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya. 

Seperti Polisi sendiri sebagai pengayom masyarakat dan pelindung. Dibalik itu wartawan juga membutuhkan narasumber. 

 

"Sehingga kita saling membutuhkan," singkatnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: