Minyak Goreng Masih Langka, Bupati Tanggamus Sidak Sejumlah Toko Retail Modern 

Minyak Goreng Masih Langka, Bupati Tanggamus Sidak Sejumlah Toko Retail Modern 

Medialampung.co.id - Bupati Tanggamus Dewi Handajani melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah toko Retail Modern yang ada di empat Kecamatan. Yakni, Kotaagung, Kotaagung Timur, Gisting dan Talang Padang, Kamis (17/2). 

Sidak bertujuan untuk melihat secara langsung ketersediaan minyak goreng dalam beberapa hari terakhir yang mengalami kelangkaan.

Bupati Dewi Handajani mengatakan kedatangannya ke sejumlah toko retail modern, untuk mengetahui apakah ada penumpukan minyak goreng dan berapa harga jual untuk konsumen.

"Ya, hari ini saya bersama jajaran melakukan sidak ke toko modern Indomaret dan Alfamart. Hasilnya memang minyak goreng kosong, berdasarkan penuturan karyawan toko, dua hari yang lalu terakhir pengiriman dan sampai sekarang belum ada lagi pengiriman minyak goreng," kata Dewi Handajani.

Ia berharap agar kelangkaan minyak goreng di Tanggamus dapat segera teratasi.

"Mudah-mudahan kita semua berdoa, permasalahan minyak goreng yang langka ini bisa teratasi dan kembali normal," tutur Bunda Dewi.

Terpisah Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Pemkab Tanggamus, Firmalinda usai mendampingi bupati Sidak mengatakan, untuk minyak goreng subsidi stoknya kosong karena habis terjual . 

Namun untuk minyak goreng Non subsidi Seperti minyak goreng merk Barco dengan harga jual Rp31 ribu/liter persediaannya di toko retail modern masih cukup banyak, terang Firmalinda . 

"Jadi yang langka itu adalah minyak goreng disubsidi pemerintah harganya Rp14 ribu/liter. Sedangkan minyak goreng Non subsidi di toko retail modern yang dikunjungi, persediaan dan stoknya masih cukup banyak. Ini terlihat dari banyaknya minyak goreng non subsidi yang tersusun rapi di rak penjualan setiap toko retail modern," pungkasnya. 

Turut mendampingi bupati dalam sidak tersebut, Kabag Perekonomian dan SDA Firmalinda, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Catur Agus Dewanto, Kasatpol PP M.Suratman, Kadishub Herli Rakhman, Camat Kotagagung Erlan Deni Saputra, perwakilan dari Polres Tanggamus dan Kodim 0424/Tanggamus. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: