DPMP Pesbar Mulai Distribusikan Logistik Pilratin

DPMP Pesbar Mulai Distribusikan Logistik Pilratin

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMP), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mulai mendistribusikan logistik pemilihan peratin (Pilratin) serentak sejumlah kecamatan di kabupaten setempat.

Plt. Kabid Kelembagaan dan Pemerintahan Pekon, Hendri Setiawan, S.T., mendampingi Kadis PMP Pesbar, M. Nursin Chandra, M.M., mengatakan logistik yang didistribusikan itu terdiri dari, kotak suara, bilik suara, alat coblos, dan perlengkapan lainya kecuali surat suara.

“Seluruh perlengkapan Pilratin mulai kita distribusikan ke sejumlah kecamatan, hari ini \kita mulai dari Kecamatan Pesisir Tengah, Waykrui, Karyapenggawa, Pesisir Utara dan Lemong,” kata dia.

Dijelaskannya, pendistribusian logistik Pilratin itu dilaksanakan secara bertahap pada sejumlah kecamatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai dari Kamis hingga Jumat, 21-22 Juli 2022.

BACA JUGA:Pekon Rawas Bagikan BLT-DD Tiga Bulan

“Besok pendistribusian logistik akan kita lakukan untuk wilayah Kecamatan Krui Selatan, Pesisir Selatan, Ngambur, Ngaras dan Bangkunat,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam pendistribusian logistik itu langsung diserahkan ke pemerintah kecamatan, kemudian dari kecamatan baru diserahkan ke masing-masing pekon pelaksana Pilratin serentak.

“Penyerahan logistik pilratin itu tidak kita serahkan ke pekon, melainkan ke kecamatan, nanti pekon akan menerima logistik dari kecamatan sesuai dengan jumlah TPS masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, untuk pendistribusian surat suara akan dilaksanakan sehari sebelum pelaksanaan Pilratin serentak, kecuali sejumlah wilayah yang memang sulit dijangkau dan membutuhkan waktu.

“Surat suara sehari sebelum pemilihan baru akan di distribusikan, hal itu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan menjelang pelaksanaan pemilihan,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: