PT KAI Divre IV Tanjungkarang Salurkan Program Bantuan TJSL

PT KAI Divre IV Tanjungkarang Salurkan Program Bantuan TJSL

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - PT KAI Divre IV Tanjungkarang terus berkomitmen memberikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga keseimbangan lingkungan hidup secara berkesinambungan sehingga secara langsung dan tidak langsung memberikan manfaat bagi masyarakat.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial dan tanggung jawabnya terhadap lingkungan di sekitar wilayah operasional Divre IV Tanjungkarang.

Kontribusi tersebut berupa penyaluran program bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) di wilayah Divre IV Tanjungkarang. 

Kabag Humas Divre IV Tanjungkarang, Jaka Jarkasih menyampaikan bahwa penyaluran program TJSL yang telah dilakukan PT KAI Divre IV Tanjungkarang selama tahun 2022 ini terbagi menjadi 2 yaitu Program Bina Lingkungan dan Program Kemitraan. 

BACA JUGA:Limbah Aspal di Lamtim 80 Persen Tertangani, DLH Lampung: Itu Tidak Mempengaruhi Ekosistem Laut

"Program Bina Lingkungan adalah program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat yang disalurkan dalam bentuk bantuan bencana alam dan bencana non alam sedangkan program kemitraan adalah bantuan yang disalurkan dalam bentuk pinjaman modal usaha kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) meliputi 7 sektor yaitu sektor Industri, perdagangan, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan jasa yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri," ucapnya.

Tercatat mulai dari Januari 2022 hingga saat ini PT KAI Divre IV Tanjungkarang telah menyalurkan dana bantuan TJSL sebesar Rp.349.790.000,- (Tiga ratus empat puluh sembilan juta tujuh ratus sembilan puluh ribu rupiah).

“Bantuan ini sebagai wujud BUMN Untuk Indonesia dengan senantiasa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat salah satunya untuk korban kebakaran," terangnya

Hari ini, Kamis,21 Juli 2022 PT KAI Divre IV Tanjungkarang menyalurkan bantuan Bina Lingkungan sektor bencana non alam yakni kebakaran di Kelurahan Kota Karang Raya Kecamatan Telukbetung Timur sebesar Rp25.000.000,-.

BACA JUGA:RSCM Hingga RS Tiga Matra Bakal Ikut Otopsi Jenazah Brigadir J

Dalam waktu yang bersamaan, PT KAI Divre IV Tanjungkarang juga menyalurkan bantuan Bina Lingkungan sektor pelestarian alam berupa penanaman pohon di wilayah operasional Divre IV Tanjungkarang serta sektor bantuan pengembangan prasarana atau sarana umum berupa pembuatan bak penampungan pembuangan sampah sementara di Jalan Alamsyah Ratu Perwira Negara Gg. Kamboja Kelurahan Srengsem Kecamatan Panjang.

Bantuan diserahkan langsung oleh Vice President Corporate Social Responsibility PT KAI, Bachoirullazi dan diikuti oleh tim TJSL Divre IV Tanjungkarang.

Selain itu, Divre IV Tanjungkarang pun aktif membantu para pengusaha kecil menengah (UMKM) dan aktif membinanya sebagai Mitra Binaan untuk menumbuhkembangkan usaha masyarakat.

“Kami berharap dengan diberikannya bantuan ini, semoga dapat membantu korban kebakaran dan semakin meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya di wilayah operasional Divre IV Tanjungkarang” tukasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: