Besok, Jamaah Haji Lampung Barat Tiba di Tanah Air

Besok, Jamaah Haji Lampung Barat Tiba di Tanah Air

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - 204 orang Jemaah haji Kabupaten Lampung Barat dan satu orang Petugas Haji Daerah (PHD) yang tergabung dalam kloter 09 JKG dijadwalkan tiba di tanah air, Rabu 30 Juli 2022.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Pemkab Lambar Novi Andry, SKM, MM., mengungkapkan, sesuai jadwal jemaah haji asal bumi beguai jejama sai betik tersebut akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 04.00 WIB dengan nomor penerbangan SV 5214 Saudi Arabia Airline, berangkat dari Jeddah pada pukul 14.05 WAS.

"Setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta jemaah haji akan diberangkatkan ke Bandara Raden Intan II dan akan disambut oleh jajaran Pemprov Lampung pada pukul 08.00 WIB di Asrama Haji," ungkapnya.

Setelah tiba di Asrama haji, akan dilaksanakan prosesi penyerahan jemaah haji kepada pemerintah daerah, yang dalam hal ini  akan disambut Asisten II Bidang Ekbang Sekretariat Pemkab Lambar Sugeng Raharjo.

BACA JUGA:RSUD Alimuddin Umar Targetkan Kembali Terakreditasi Paripurna

"Selanjutnya jemaah haji akan diberangkatkan ke Lampung Barat dengan lima bus yang disiapkan pemerintah daerah, kemudian untuk barang bawaan jemaah haji juga disiapkan kendaraan truk," bebernya.

Dikatakan, tidak ada lagi prosesi penyambutan di Lambar, dimana jemaah haji akan langsung diantar oleh bus-bus yang dipersiapkan, begitu juga dengan barang bawaan. Hanya saja untuk jemaah haji dari beberapa wilayah tidak diantar langsung ke rumah, melainkan jemaah yang rumahnya ada di jalur yang dilintasi Bus.

"Hanya saja untuk wilayah-wilayah tertentu yang tidak dilintasi oleh bus yang dipersiapkan, jamaah haji akan turun pada titik yang ditetapkan, diantaranya untuk jemaah haji dari Suoh akan turun di Lamban Gedung Buay Pernong, kemudian untuk wilayah Balikbukit itu akan turun di Masjid Agung Baiturrahim untuk selanjutnya dijemput pihak keluarga, begitu juga barang bawaan telah ditentukan titik pengambilan," ujarnya.

Lebih lanjut Novi mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diterima dari petugas haji Daerah, untuk kesehatan jemaah haji Lambar jelang kepulangan ke tanah air dalam kondisi sehat.

 

"Alhamdulillah seluruh jemaah haji kita dalam keadaan sehat, semoga tidak ada kendala hingga kembali berkumpul bersama sanak keluarga, dan atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan selamat datang, semoga ibadah yang dilaksanakan mendapatkan keridhoan dari Allah SWT," pungkasnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: