RSUD Alimuddin Umar Targetkan Kembali Terakreditasi Paripurna

RSUD Alimuddin Umar Targetkan Kembali Terakreditasi Paripurna

Direktur RSUD Alimuddin Umar dr. Iman Hendarman, Sp.A, M.Kes.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar Kabupaten Lampung Barat, saat terus bersiap menghadapi penilaian ulang Akreditasi, yang akan dilakukan oleh Lembaga  Akreditasi Rumah Sakit (LARS) pada November mendatang.

Direktur RSUD Alimuddin Umar dr. Iman Hendarman, Sp.A, M.Kes., mengungkapkan, dalam rangka menghadapi penilaian Akreditasi tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Takelars memberikan bimbingan terhadap Kelompok Kerja (Pokja) rumah sakit plat merah tersebut.

"Kami bekerjasama dengan lembaga pembimbing akreditasi rumah sakit yakni lembaga Takelars untuk memberikan bimbingan terhadap Pokja, dimana dari 16 Pokja yang ada ada 12 Pokja telah diberikan bimbingan pada 12-15 Juli lalu, sementara empat Pokja lainnya akan diberikan bimbingan pada 30-31 Juli mendatang," ungkap Iman Hendarman, didampingi Kepala Bagian TU Agus Darma Putra, Selasa 19 Juli 2022.

Dalam tahapan penilaian akreditasi tersebut, kata dia, 16 Pokja ini akan melihat kembali regulasi, apakah masih sesuai, merevisi kembali panduan, SOP, dan selanjutnya memperbaiki apa saja yang menjadi elemen penilaian dalam akreditasi.

BACA JUGA:Bisik-bisik Keras

"Ini merupakan penilaian Akreditasi yang kedua, setelah tahun 2017 lalu pertama penilaian  akreditasi, dan seyogyanya berakhir pada tahun 2020 namun pada tahun 2021 masih ada Pandemi Covid-19, sehingga penilaian tidak bisa dilaksanakan dan ditunda tahun ini," bebernya.

Pada tahun 2017, lanjut dia, RSUD Alimuddin Umar menyandang status terakreditasi paripurna, dan untuk penilaian tahun ini pihaknya kembali menargetkan terakreditasi paripurna.

"Target kami tetap paripurna, namun kalaupun turun itu bukan berarti adanya penurunan pelayanan, namun karena adanya perubahan pada elemen penilaian," pungkasnya. (nop/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: