Cegah Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkotika, Sat-Binmas Lakukan Sosialisasi

Cegah Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkotika, Sat-Binmas Lakukan Sosialisasi

--

LAMBAR MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran dari Satuan Pembina Masyarakat (Sat-Binmas) Bersama Sat-Narkoba Polres Lampung Barat melaksanakan sosialisasi untuk mencegah kenakalan dikalangan remaja sekaligus mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di SMAN 1 Sukau, Senin 18 Juli 2022 pukul 10.30 WIB.

Sosialisasi itu dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Lambar Iptu Suherman didampingi sejumlah personel serta diikuti oleh siswa yang merupakan peserta didik baru pada masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun 2022/2023.

Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priantho, S.I.K, M.H., melalui Kasat Binmas Iptu Suherman mengatakan tujuan dari dilaksanakannya sosialisasi itu ialah untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada para pelajar tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

“Tujuan kami untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang bahaya atau dampak dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, kita berharap sosialisasi dapat menjauhkan atau menghindarkan siswa dari perilaku kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

BACA JUGA:Jalan Lingkar Simpang Serdang-Kodim Rusak Parah, Penanganan Ada Tapi Bertahap

Disamping itu, ia juga berharap kepada siswa-siswi SMAN 1  Sukau agar dapat berperan aktif dalam pencegahan penyebaran narkoba di wilayah Polres Lambar serta mengimbau para siswa agar apabila melihat ada penyalahgunaan narkotika di lingkungannya agar segera menghubungi nomor ponsel yang telah diberikan kepada siswa siswi tersebut.

 

"Selain itu kita berharap agar para siswa dapat saling mengingatkan untuk jangan coba-coba mengonsumsi barang haram tersebut,” pungkasnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: