Jalan Lingkar Simpang Serdang-Kodim Rusak Parah, Penanganan Ada Tapi Bertahap

Jalan Lingkar Simpang Serdang-Kodim Rusak Parah, Penanganan Ada Tapi Bertahap

--

LAMBAR MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jalan lingkar Simpang Serdang-Kodim, di Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit Lampung Barat saat ini mengalami kerusakan parah di beberapa titik. 

Hal ini dikeluhkan oleh masyarakat pengguna jalan tersebut, terlebih sesaat setelah hujan tampak terjadi kubangan di sejumlah titik.

Kabid Tata Ruang Endiawan, ST., mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Ir. Hi. Ansari mengungkapkan, untuk penanganan ruas jalan lingkar tersebut telah dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lambar tahun anggaran 2022 ini.

"Insya Allah, dalam waktu dekat ini penanganan akan dilakukan, tetapi bertahap akan kita mulai dari Simpang Serdang ke arah Masjid Taqwa dengan panjang yang akan ditangani menyesuaikan anggaran yang tersedia," ungkapnya, Senin 18 Juli 2022.

BACA JUGA:PLTMH Batubrak Diresmikan, Lambar Ikut Berkontribusi Atasi Defisit Energi di Lampung

Mengingat anggaran yang tersedia terbatas, kata dia, maka kemungkinan besar penanganan tidak sampai pada titik kerusakan terparah yang berada tidak jauh dari lapangan tembak Kodim, namun pihaknya tetap akan berupaya agar ditahun mendatang penanganan bisa berlanjut.

"Kalau melihat anggaran yang tersedia seperti nya tidak sampai disitu (titik terparah), tetapi tentu akan menjadi prioritas kami kedepannya bagaimana ruas jalan tersebut bisa ditangani semua, dan untuk saat ini kita prioritaskan pada titik menuju fasilitas umum dan disitu ada masjid," kata dia.

Sementara itu, Yana salah seorang pengguna jalan mengaku kerusakan jalan yang terjadi di beberapa titik sangat tidak nyaman bagi pengendara. Terlebih sesaat setelah turun hujan.

 

"Kalau habis hujan itu terjadi genangan di beberapa titik karena kondisi jalan yang berlubang, tentu kondisi tersebut sangat membuat kami sebagai pengendara tidak nyaman, dan berharap adanya percepatan penanganan sehingga masyarakat bisa lebih nyaman dalam berkendara," pungkasnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: