Manfaatkan Potensi Wilayah, BUMPekon Sukarame Jalankan Unit Usaha Rumah Sayur

Manfaatkan Potensi Wilayah, BUMPekon Sukarame Jalankan Unit Usaha Rumah Sayur

Medialampung.co.id – Dengan memanfaatkan potensi wilayah sebagai salah satu sentra penghasil tanaman hortikultura di Kabupaten Lampung Barat. Badan usaha milik pekon  (BUMPekon) Sukarame, Kecamatan Balikbukit, memanfaatkan peluang itu dengan mendirikan unit usaha ‘Rumah Sayur’.

Unit usaha tersebut kini telah menyediakan berbagai jenis produk hortikultura atau sayur-sayuran yang fresh alias segar karena di suplai langsung dari para petani di wilayah setempat.

Di bawah binaan Peratin Sukarame Takzim, kegiatan usaha itu diharapkan menjadi salah satu motor penggerak peningkatan perekonomian masyarakat, dengan mengambil peran untuk menampung dan menjual hasil pertanian di wilayahnya tersebut.

“Harapannya unit usaha baru ini bisa mengangkat perekonomian masyarakat serta mampu memberikan kontribusi pada pendapatan asli pekon,” ungkap dia.

Namun, menurutnya, untuk mencapai tujuan itu bukan hal yang mudah dan bukan pula hal yang mustahil apabila didasari dengan komitmen dan kerjasama dari seluruh jajaran pengurus BUMPekon sebagai motor penggerak usaha. 

“Tentunya kita juga berharap dukungan masyarakat untuk turut mempromosikan unit usaha pekon ini, karena ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah pekon dan pengurus BUMPekon saja, tapi dibutuhkan kerjasama stakeholder termasuk pendampingan dari pemkab,” harapnya. 

Saat ini, tambahnya, dari sisi pemasaran, pihaknya baru memenuhi kebutuhan untuk skala lokal dan sembari berjalan pihaknya berupaya untuk mencari akses agar dapat menjangkau pasar keluar daerah.

“Saat ini kami masih berproses untuk memasarkan keluar daerah, karena dari segi kualitas Insya Allah produk yang kami pasarkan dapat diterima dengan baik oleh konsumen, karena semua jenis sayuran kami kemas dengan baik dan bersih serta sudah melalui proses sortir untuk memastikan sayur sayuran ini benar-benar segar,” pungkasnya. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: