DP3AKB Pesbar Minta Dukungan Pengurus Masjid

DP3AKB Pesbar Minta Dukungan Pengurus Masjid

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindugan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengimbau seluruh pengurus masjid untuk mendukung upaya penerapan masjid ramah anak diseluruh wilayah Kabupaten setempat.

Kepala DP3AKB Pesbar, dr. Budi Wiyono, M.H., mengatakan, penerapan masjid ramah anak merupakan salah satu upaya yang cukup penting, dalam memberikan kenyamanan dan perlindungan terhadap anak-anak. 

Karena anak juga memiliki hak saat berada di masjid salah satunya dalam meningkatkan keagamaan maupun lainnya, karena masjid merupakan tempat beribadah bagi umat muslim.

“Kita akan terus berupaya agar kedepan di Pesbar ini semua masjid bisa menerapkan dan mendukung program masjid ramah anak tersebut, begitu juga dengan pengurus mushola pun diharapkan bisa ikut mendukungnya,” katanya.

BACA JUGA:Kebocoran Pipa Minyak di Lamtim, Tim Provinsi akan Tinjau Lokasi Terdampak Besok

Karena, kata dia, penerapan masjid ramah anak juga merupakan salah satu rangkaian dalam mendukung Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Pesbar ini. 

Sehingga, untuk mendukung penerapan masjid ramah anak tersebut perlu adanya peran serta semua pihak. 

Untuk itu, selain pengurus masjid dan dewan masjid, pihaknya juga akan melibatkan remaja islam masjid (risma) dalam mendukung masjid ramah anak tersebut.

“Dengan begitu mudah-mudahan keberadaan anak-anak saat berada di masjid benar-benar terkontrol dan tidak lagi dinilai mengganggu dalam pelaksanaan ibadah,” jelasnya.

BACA JUGA:Ratusan Warga Ikuti Jalan Sehat Bandarlampung Expo 2022

Menurutnya, tidak bisa dipungkiri jika anak-anak saat datang kedalam masjid kerap ramai. Namun, itu merupakan aset bangsa dna juga aset bagi para orangtua dalam mendidik ilmu keagamaannya. 

Sehingga, dengan anak-anak datang ke masjid juga merupakan salah satu upaya mengenalkan anak untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

“Sehingga, dengan kehadiran anak-anak ke masjid itu diharapkan dapat didukung. Karena itu, dengan adanya penerapan masjid ramah anak di Pesbar ini mudah-mudahan bisa berjalan maksimal sesuai dengan harapan. Selain itu juga keberadaan anak-anak tidak lagi dinilai mengganggu,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: