Lurah Helfi Nurdin Imbau Warga Jaga Lingkungan

Lurah Helfi Nurdin Imbau Warga Jaga Lingkungan

Medialampung.co.id - Upaya mengantisipasi terjadinya banjir, aparatur Kelurahan Waydadi, Kecamatan Sukarame, Bandarlampung mengimbau warga untuk menjaga lingkungan termasuk drainase.

Lurah Waydadi, Helfi Nurdin kepada medialampung.co.id mengatakan, dalam rangka menghadapi musim penghujan dan antisipasi timbulnya bahaya banjir.

Pihaknya gencar memberikan imbauan kepada ketua RT untuk disampaikan ke warga agar giat melakukan bersih-bersih halaman rumah drainase yang mampet, sehingga aliran air tidak menggenang. 

"Terkait itu, masyarakat tentunya mengharapkan adanya perbaikan drainase yang sekarang sudah tidak layak untuk menampung air," tuturnya. 

Tambahnya, seperti di sepanjang Jl. Ryacudu tepat di dua jalur, dikarenakan pembangunan rigid beton sehingga jalan tersebut meninggi dan air masuk mengaliri pemukiman penduduk.

"Saya sangat berharap perbaikan drainase tersebut dapat terealisasi. Mohon kepada pihak berkompeten untuk dapat memperhatikan kaitan harapan tersebut  minimal dapat meminimalisir. Air yg akan mengalir di wilayah tersebut," tutupnya. (ion/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: