Camat Sukarame Terus Galakkan Grebek Sungai

Camat Sukarame Terus Galakkan Grebek Sungai

Camat Sukarame Bandarlampung Salahudin, S.Sos, M.M.--

Medialampung.co.id - Camat Sukarame Bandarlampung Salahudin, S.Sos, M.M., mensyukuri adanya terobosan Walikota Bandarlampung dan intens melakukan Jumat Bersih demi mengurangi genangan air di wilayah tersebut.

"Sukarame ini tadinya wilayah sawah tadah hujan kini diubah fungsi menjadi bangunan-bangunan sehingga kerap menimbulkan genangan di beberapa tempat saat hujan tiba," terangnya, Jumat 15 Juli 2022

Dengan begitu pihaknya inten melakukan gerakan gebek sungai yang merupakan program Walikota Bandarlampung Eva Dwiana setiap 1 kali dalam sepekan.

BACA JUGA:Berdasarkan Data BPS, Angka Kemiskinan Lampung Turun 11,57 Persen

Kemudian dirinya bersyukur dengan adanya terobosan, yang dicanangkan pemerintah Kota Bandarlampung dengan membuat resapan serta membangun embung di wilayah tersebut sehingga mengurangi dampak banjir yang kerap terjadi.

 

"Sebenarnya disini itu bukan banjir tapi genangan yang datang saat hujan tiba, kemudian hanya beberapa saat hilang, tapi kita terus berupaya untuk mengantisipasi itu dengan melakukan grebek sungai setiap hari Jumat," tutupnya. (ion/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: