Lulusan di SMK Bhakti Wiyata Pampangan Punya Peluang Kerja ke Jepang 

Lulusan di SMK Bhakti Wiyata Pampangan Punya Peluang Kerja ke Jepang 

Medialampung.co.id - SMK Bhakti Wiyata Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus berinovasi. Terbaru ini pihak sekolah menggandeng penyalur tenaga kerja ke Jepang dalam upaya memberdayakan lulusan.

Upaya tersebut tentu menjadi nilai plus bagi sekolah itu dari sekolah lainnya, dimana pihak sekolah bukan hanya fokus pada keberhasilan siswa didik dalam mengenyam pendidikan tetapi juga diberikan upaya dan jalan untuk dapat bekerja bagi siswa yang hendak bekerja. 

Kepala SMK Bhakti Wiyata Pampangan Yakut, S.Pd., M.M., menegaskan dalam kerja sama tersebut program penyaluran tenaga kerja luar negeri melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) Sekolah.

Dijelaskan Yakut program itu merupakan terobosan bekerjasama dengan penyalur tenaga kerja ke Jepang melalui jalur teknologi keahlian dengan sistem magang maupun mandiri.  

"Kami pihak sekolah akan terus berupaya bukan saja bagaimana cara mencetak tunas bangsa yang handal namun kami juga berupaya mencarikan tempat bekerja bagi siswa yang setelah lulus mau langsung kerja. Dan saat ini kami sudah menjalin koordinasi dengan penyalur tenaga kerja ke negara Jepang," tandasnya.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: