Logistik Surat Suara Pilkada Waykanan Tiba di Kantor KPU

Logistik Surat Suara Pilkada Waykanan Tiba di Kantor KPU

Medialampung.co.id - Surat suara yang akan digunakan pada Pilkada Waykanan mendatang tiba di kantor KPU setempat pada Senin (23/11) dini hari sekitar pukul 1.40 WIB dan langsung disambut oleh Ketua KPU Refky Dharmawan, SH., Sekretaris M. Arifin, S.Sos, dan disaksikan pula oleh perwakilan Bawaslu serta 3 orang anggota Polri.

"Ya, semalam surat suara yang akan kita gunakan dalam pilkada mendatang yang dikirim oleh PT. TEMPRINA MEDIA GRAFIKA Surabaya menggunakan Expedisi Pos Logistik dengan truk Fuso nopol A 9170 ZB dengan driver Eman, telah kita terima," ujar Ketua KPU Waykanan Refky Dharmawan, SH.

Dalam waktu dekat, lanjut Refky, surat suara itu akan langsung disortir serta pelipatan 

"Surat suara akan dilipat, dihitung, dan diikat setiap 25 lembar. Saat pelipatan dilakukan sortir dan pengecekan terhadap mutu surat, ada tidaknya kecacatan, kerusakan, gradasi warna hingga tetesan tinta. Diperkirakan pelipatan selesai dalam 3 hari," Imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris KPU Waykanan M. Arifin, S.Sos., menambahkan bahwa surat suara itu terdiri dari Sebanyak 333.643 lembar surat suara termasuk didalamnya 2.000 surat suara ulang dikemas dalam 167 dus. Masing-masing dus berisi 2.000 lembar surat suara.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: