Logistik Pilratin di Kecamatan Waytenong Diperiksa

Logistik Pilratin di Kecamatan Waytenong Diperiksa

Medialampung.co.id - Bertempat di Kantor Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat diadakan pertemuan untuk melakukan pemeriksaan isi kotak suara untuk pekon yang akan melaksanakan Pemilihan Peratin (Pilratin).

Kegiatan pemeriksaan itu dihadiri oleh Camat Waytenong, Bambang Hermanto, S.Pd.I., MM., Kasubsektor Waytenong IPDA Andi Prasetio, Babinsa, Babinkamtibmas, Calon Peratin, Panitia Pemilihan Peratin Pekon Mutaralam, Karangagung, Padangtambak dan Panitia Pilratin Pekon Tambakjaya dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bambang Hermanto, meminta kepada panitia untuk tegas dalam melaksanakan peraturan tentang pemilihan Peratin dan terapkan bila harus ada sanksi terhadap pelanggaran tahapan pemilihan Peratin. 

IPDA Andi Prasetio sebagai Kasubsektor Waytenong menyampaikan supaya Ketua Panitia dan anggota untuk menjaga Netralitas, Integritas dan Profesional yang artinya dapat menentukan sikap sebagai Panitia atau sebagai rakyat biasa dengan berpijak pada Perbup No.55/2021 tentang Pedoman Pemilihan Peratin. 

Selanjutnya pembukaan gudang penyimpanan logistik oleh Camat disaksikan oleh undangan dilanjutkan pemeriksaan kelengkapan logistik Pilratin yang termuat di dalam Kotak Suara. 

Pemeriksaan dipandu oleh Kasi Pemerintahan Arnan, SE., dimulai dari Pekon dari Mutar Alam menyusul logistik Pekon Karang Agung, Padang Tambak dan Terakhir logistik Pekon Tambak Jaya. 

Kelengkapan logistik terdiri dari kotak suara, lembar berita acara, surat suara, alat pencoblos, alat tulis atau ATK, name tag, segel pengaman, alat peraga dan kelengkapan lainnya.

Di penghujung acara Arnan, SE, menyampaikan bahwa logistik Pilratin dinyatakan lengkap dan logistik kembali disimpan ke gudang sebagai bentuk pengamanan dan akan diserahkan kembali ke Panitia Pilratin pada tanggal 22 Februari 2022.

Khusus undangan untuk pemilih diserahkan kepada Panitia dan supaya segera disampaikan kepada masyarakat yang berhak memilih. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: