Lintas Sektor Batuketulis Bina Para Kader Jelang EPP 2022

Lintas Sektor Batuketulis Bina Para Kader Jelang EPP 2022

Medialampung.co.id - Menjelang pelaksanaan evaluasi perkembangan pekon (EPP) tingkat Kabupaten Lampung Barat tahun 2022. Pekon Argomulyo, Kecamatan Batuketulis yang akan menjadi duta kecamatan setempat mengikuti pembinaan dari tim kecamatan setempat, Kamis (17/2).

Sekcam Batuketulis Nusirwan, S.Pd, mengatakan, kegiatan pembinaan yang dilakukan meliputi pembinaan kader PKK-Pekon, kader posyandu serta sejumlah kader lainnya yang akan menjadi objek penilaian.

“Semua unsur yang terlibat di dalam EPP ini kita berikan pembinaan. Rapat kali ini membahas mengenai persiapan data-data pendukung yang akan digunakan dalam penilaian dan evaluasi pekon yang akan dikoreksi pada saat pembinaan dari tim kabupaten,” ucapnya.

Sehingga, dalam kesempatan itu pihaknya meminta semua tim pendamping diharapkan menyiapkan seluruh data-data yang berkaitan dengan masing-masing indikator dan sub indikator penilaian, baik di bidang pemerintahan, bidang kewilayahan maupun kemasyarakatan. 

“Untuk bidang pemerintahan terdiri dari pemerintahan pekon dan pelestarian adat dan budaya. Bidang kewilayahan meliputi batas, inovasi, tanggap dan siaga bencana. Bidang kemasyarakatan meliputi partisipasi masyarakat dalam pembangunan, lembaga-lembaga pekon, pendidikan, kesehatan, ekonomi, penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kapasitas masyarakat serta terakhir bidang PKK meliputi program tanaman obat keluarga, PHBS Posyandu dan lainnya,” paparnya.

Menurut dia, kegiatan ini selain sebagai kompetisi untuk melihat perkembangan pembangunan antar pekon se-kabupaten, juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena melalui evaluasi pembangunan pekon ini diharapkan dapat menjadi penunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama sumber daya manusia (SDM) di wilayah setempat.

“Terkait dengan persiapan, kami akan terus melakukan pendampingan untuk membangun persiapan yang matang agar setiap objek yang akan dinilai dapat berjalan dengan baik dan sukses, serta tentunya bisa memberikan hasil yang terbaik untuk kemajuan pekon,” tandasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: