Terima BLT-DD, Dua Lansia Dijemput Aparat Kampung

Terima BLT-DD, Dua Lansia Dijemput Aparat Kampung

--

WAYKANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Karena sudah cukup uzur dan tidak mampu berjalan, aparat Kampung Bengkulu Raman Kecamatan Gunung Labuhan terpaksa menjemput Warni dan Umi Kalsum, dua orang janda tua, penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Itu dilakukan karena penerima bantuan harus datang langsung dan tidak boleh diwakili.

Keduanya merupakan warga Dusun 3 Kampung Bengkulu Raman yang saat ini tinggal dengan anak-anaknya.

Kepala Kampung Bengkulu Raman Johan Wahyudi menilai bantuan yang diberikan bantuan kepada keduanya (Warni dan Umi Kalsum red) sudah tepat sasaran dimana mereka sangat membutuhkan dana tersebut untuk kehidupan sehari-harinya, karena perekonomian anaknya tidak mencukupi sebagai kebutuhan keluarganya.

BACA JUGA:Dua Jamaah Haji Asal Lampung Meninggal Dunia di Tanah Suci

"Yaaa, keduanya janda yang tinggal dengan anak-anaknya, sementara ekonomi anak-anaknya tidak mencukupi untuk kebutuhan mereka sehari-hari," ungkap Johan

Lebih jauh Johan menuturkan, kedua nenek tersebut juga belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah sehingga dirinya berempati untuk membantunya melalui BLT-DD tersebut.

"Baik PKH,BPNT, ataupun Bansos lainnya mereka tidak terkena imbasnya, makanya kita bantu melalui BLT-DD ini, semoga dapat sedikit meringankan kebutuhannya," jelasnya.

Warni dan Umi Kalsum pun terlihat sumringah, saat menerima Bantuan Langsung Tunai dari pemerintah Kampung Bengkulu Raman senilai Rp. 900.000. Keduanya merasa sangat berterima kasih atas bantuan tersebut sehingga dapat mengurangi beban anak-anaknya.

BACA JUGA:Polres Waykanan Gelar Apel Kendaraan Dinas

"Terima kasih Pak Kepala, semoga Bapak selalu Amanah dan diberkahi Allah, dan bantuan yang telah diberikan kepada kami menjadi berkah, yang pasti ini sangat membantu kehidupan kami sehari hari, apalagi dalam kondisi saat ini anak anak kami pun sulit mendapatkan pekerjaan," ungkap Umi Kalsum.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kampung Bengkulu Raman telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai untuk Triwulan kedua, sebesar Rp.900.000 kepada 75 KPM.

 

75 KPM tersebut merupakan hasil keputusan Kampung melalui musyawarah dusun dan Kampung sesuai Peraturan Presiden No.104/2021 dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 109/PMK.07/2021 dimana Dana Desa yang mana 40% Dana Desa digunakan untuk Penyaluran BLT-DD.(sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: